RKpx Gaya Hidup Archives | Rahasia Kesuburan

Ingin Menaikkan Berat Badan Mencapai Ideal? Yuk, Intip Tipsnya!

Ingin-Menaikkan-Berat-Badan-Mencapai-Ideal-Yuk-Intip-Tipsnya-Ladies

Memiliki berat badan ideal adalah impian semua orang. Tetapi, tidak semua orang bisa mencapai ini dengan mudah. Akhirnya, ada yang mengalami kegemukan maupun berat badan kurang atau kurus. Kondisi tersebut dapat memperburuk kesehatan Anda, terutama bagi yang sedang dalam masa hamil dan menyusui.

Untuk mengetahui apakah saat ini Anda mengalami berat badan kurang, dapat dilakukan pengukuran berat badan (BB) dan tinggi badan (TB). Kemudian, dihitung nilai IMT (Indeks Massa Tubuh) dengan rumus (BB/TB kuadrat). Apabila nilai IMT ini menunjukkan < 18,5 kg/m2, maka dapat dipastikan bahwa Anda mengalami penurunan berat badan.

4 Gaya Berhubungan Intim Yang Paling Memuaskan Tanpa Melepas Pakaian

4 Gaya Berhubungan Intim Yang Paling Memuaskan Tanpa Melepas Pakaian

Berhubungan intim tanpa harus melepas pakaian bisa menjadi cara baru untuk Anda dan pasangan, yang bisa membuat gairah bercinta semakin memanas saat berhubungan intim diranjang.

Meski begitu, menggunakan pakaian saat bercinta ternyata dapat menimbulkan rasa penasaran yang tinggi. Salah satu trik yang perlu digunakan saat berhubungan intim menggunakan pakaian adalah fokus pada area sensitif pasangan Anda. 

Inilah Tips Menahan Nafsu Bercinta Saat Dibulan Puasa

Inilah Tips Menahan Nafsu Bercinta Saat Puasa

Untuk Anda dan pasangan, salah satu beban terberat saat dibulan puasa adalah ketika saat harus menahan hawa nafsu untuk bercinta. Mau tidak mau Anda dan pasangan harus menunda bercinta sampai waktunya berbuka puasa tiba. Bagi yang baru saja menikah, mungkin hal ini cukup sulit untuk Anda. 
Namun, bukan berarti tidak mungkin, karena menahan hawa nafsu bercinta itu susah-susah gampang. Untuk membantu Anda mewujudkannya, ini ada empat tips yang diambil dari beberapa sumber yang mungkin saja dapat membantu Kamu menahan nafsu bercinta selama bulan puasa.

Tips Bercinta Tanpa Rasa Sakit Untuk Wanita Pengidap Endometriosis

Tips Bercinta Tanpa Rasa Sakit Untuk Pengidap Endometriosis

Para wanita yang mengalami penyakit endometriosis, mungkin saja mereka merasa kesakitan saat bercinta. Hal ini terjadi karena adanya peradangan serius yang diakibatkan oleh kondisi endometriosis, sehingga bisa menyebabkan rasa sakit yang luar biasa saat melakukan kegiatan bercinta.
Endometriosis terjadi saat jaringan yang biasanya melapisi rahim mulai tumbuh di luar. Gejalanya, dapat berupa perdarahan menstruasi yang berat, menstruasi yang menyakitkan, dan termasuk juga keluhan sakit saat melakukan kegiatan bercinta.

Tidak Hanya Karena Rangsangan, Inilah 6 Penyebab Puting Payudara Mengeras

Tidak Hanya Karena Rangsangan, Inilah 6 Penyebab Puting Payudara Mengeras

Banyak sekali para wanita yang masih belum mengerti dan paham dengan keadaan tubuhnya sendiri, termasuk soal seluk beluk payudara. Pada kondisi tertentu payudara bisa mengeras seketika, hal ini terjadi karena saraf di bagian puting payudara mampu bereaksi terhadap rangsangan, baik secara fisik maupun psikologis.
Ukuran payudara setiap orang berbeda-beda. Bahkan, untuk ukuran payudara bagian kanan dan kiri seseorang juga berbeda. Begitu pula dengan ukuran dan sensitivitas puting. Salah satu puting bisa saja berukuran lebih besar dibanding dengan puting yang satunya. Dan sebagian orang bisa memiliki puting yang lebih sensitif, atau kurang sensitif dibandingkan umumnya.

6 Tips Meningkatkan Gairah Bercinta yang Hilang Usai Melahirkan

6 Tips Meningkatkan Gairah Bercinta yang Hilang Setelah Melahirkan

Menurut Castellanos penurunan gairah bercinta bagi ibu yang baru melahirkan adalah hal yang wajar, bahkan jika penurunan dan hilangnya gairah bercinta ini terjadi selama berbulan-bulan.

Ibu muda kemungkinan akan mengalami kembalinya gairah bercinta dengan lebih cepat dibandingkan wanita yang melahirkan di usia lebih tua. Nah, supaya hal ini tidak terjadi dalam waktu yang cukup lama, yuk simak cara-cara meningkatkan gairah bercinta wanita setelah melahirkan.

Benarkah, Foreplay Mempunyai Peran Penting Saat Berhubungan Intim ?

Benarkah, Foreplay Mempunyai Peran Penting Saat Berhubungan Intim ?

Hubungan intim yang bergairah dengan penuh spontanitas, terkadang bisa menjadi suatu pengalaman bercinta yang terbaik. Tapi pada umumnya, kebanyakan wanita akan setuju bahwa hubungan intim yang baik adalah Anda memahami betapa pentingnya sebuah foreplay. 
Foreplay tidak hanya memberikan rangsangan dan meningkatkan gairah saja. Akan tetapi, foreplayvjuga bisa memperbaiki mood, memungkinkan suami serta istri mencapai orgasme bersama dan merasa bahagia. “Ketika tubuh wanita menjadi sangat terangsang, otot-ototnya akan menarik rahim ke atas dan membuat miss V memiliki banyak ruang. Foreplay sangat penting demi dapatkan puncak kenikmatan berhubungan intim yang lebih maksimal,” ungkap Dr. Herbenick, seorang pakar cinta.

Puting Lecet Ketika Menyusui ? 4 Tips Mudah Untuk Mencegah Puting Susu Yang Lecet

Puting Lecet Ketika Menyusui ? 4 Tips Mudah Untuk Mencegah Puting Susu Yang Lecet

Ibu yang menyusui sang bayi secara langsung seringkali mengalami masalah puting lecet. Biasanya kondisi ini muncul sekitar dua hari setelah melahirkan.
Puting bisa lecet karena ibu menyusui sang bayi dalam posisi yang kurang tepat atau mulut bayi tidak menempel dengan baik pada puting saat menyusui.

Apabila puting Anda sudah lecet, untuk proses menyusui semakin sulit dan membuat Anda jadi tidak nyaman. Oleh karena itu, sebelum Anda mengalami luka lecet diputing akibat menyusui, alangkah baiknya mencegah dengan berbagai cara dibawah ini yuk !