RKpx Alfalfapx MFPpx4604 : 1 - 0 - 1 - 0 Waspada Disfungsi Seksual Wanita Karena Gula Darah Tinggi

Waspada Disfungsi Seksual Wanita Karena Gula Darah Tinggi

Bagikan via Whatsapp!

Rahasia Kesuburan -

Gula darah tinggi sering kali dikaitkan dengan isu penyakit diabetes mellitus, serupa tapi tak sama. Namun, terlepas dari itu semua,  alami kondisi ini maka Anda bisa berisiko alami disfungsi seksual. Faktanya, disfungsi seksual tidak hanya terjadi pada kaum pria tetapi wanita juga bisa alami masalah ini. Apakah para ladies saat ini alami ini?

Disfungsi seksual pada wanita sering sekali tidak disadari oleh ladies. Hal ini karena banyak wanita kurang memperoleh pendidikan seks atau merasa kehidupan seksual masih menjadi hal yang tabu. Namun, jangan disepelekan lho, karena dampaknya akan mempengaruhi keharmonisan dengan pasangan dan masalah ini bisa dialami oleh wanita yang  bersifat sementara tetapi tidak banyak lho  yang akhirnya menjadi selamanya alami disfungsi seksual. Lalu, sebenarnya seperti apa sih  disfungsi seksual pada wanita?

Disfungsi Seksual Wanita

Gangguan seksual yang bisa membuat para wanita alami depresi karena tidak dapat merasakan kepuasaan dalam aktivitas seksual. Para wanita bisa saja hanya sekali atau berkali-kali dalam seumur hidupnya alami hal ini. Gangguan ini dapat disebabkan oleh perubahan fisiologis (kurang kadar hormon estrogen),  psikologis, gaya hidup, dan hubungan dengan pasangan hingga riwayat penyakit tertentu, seperti diabetes mellitus, penyakit jantung, dll. Wanita yang alami kondisi ini biasanya mengalami gejala seperti gangguan hasrat (tidak bergairah), tidak terstimulasi atau merespon rangsangan seksual, tidak bisa orgasme hingga nyeri saat berhubungan seksual dengan pasangan.

inilah-jenis-mioma-yang-dapat-menyebabkan-bunda-sulit-hamil

Jadi, Mengapa Gula Darah Mempengaruhi Kehidupan Seksual Wanita?

Gula darah merupakan komponen yang seharusnya dipecah menjadi energi dalam tubuh kita. Namun kondisi gula darah tinggi yang tidak terkontrol hingga alami kondisi diabetes mellitus ternyata mampu memicu terjadinya masalah reproduksi hingga disfungsi seksual, Wanita yang mengalami masalah gula darah tinggi cenderung berisiko besar alami infeksi mulut vagina, keputihan abnormal hingga kurangnya lubrikasi akibar hormon estrogen yang menurun.

Baca juga:  Apakah Anda Memilikinya ? Kenali 6 Ciri-Ciri Wanita Subur

Mulanya dimulai dari gejala dari diabetes mellitus yang sering haus, banyak  makan hingga terus-menerus buang air kecil. Tingginya kadar gula dalam urin membuat wanita berisiko alami Infeksi Saluran Kemih (ISK). Pada kondisi ini gula darah darah menarik air sehingga buang air kecil dan membuat area miss V menjadi lembab. Sehingga miss V menjadi berbau tak sedap dan gatal, ditambah kadar gula tinggi dalam urin membuat pertumbuhan jamur disekitar miss V meningkat. Hal ini mengakibatkan terbentuknya sisik dinding miss V, keputihan abnormal, nyeri disektirar miss V hingga nyeri saat berhubungan.

Selain itu, Gula darah yang tinggi dalam darah akibat insulin yang resisten semakin lama mengikis dinding pembuluh darah dan merusak saraf. Kerusakan ini membuat suplai nutrisi untuk tubuh menurun sehingga proses produksi hormon estrogen ikut menurun. Hingga akhirnya, keseimbangan hormonal terganggu akibat kadar hormon estrogen yang sedikit dan mengakibatkan cairan lubrikasi berkurang.