RKpx Kesuburan Pria | Rahasia Kesuburan

Sifilis : Gejala, Pengobatan, dan Pencegahan

Sifilis : Gejala, Pengobatan, dan Pencegahan

Sifilis adalah infeksi yang disebabkan oleh bakteri bernama Treponema pallidum. Sifilis adalah salah satu (IMS). Umumnya, infeksi ini bisa menyebar melalui hubungan intim dengan orang yang terinfeksi. Selain melalui hubungan intim, bakteri penyebab sifilis juga bisa menyebar melalui paparan cairan tubuh penderitanya, misalnya melalui darah.

Sulit Memiliki Keturunan ? Mungkin Anda Memiliki Varikokel

Sulit Memiliki Keturunan Mungkin Anda Memiliki Varikokel

Banyak pria sering tidak menyadari bahwa mereka memiliki varikokel sampai harus menjalani analisis sperma untuk melihat subur atau tidak. Penemuan inilah yang kemudian bisa menjadi salah satu jawaban mengapa pasangan suami istri belum juga dikaruniai buah hati.
Infertilitas, atau ketidaksuburan, didiagnosis ketika pasangan tak kunjung mendapat tanda kehamilan setelah melakukan kegiatan bercinta tanpa kondom, setidaknya selama 12 bulan. Varikokel (varises pada skrotum) terjadi pada 15% dari semua pria, dan 40% di antaranya membawa akibat pria tidak subur.

Diabetes Mellitus Bisa Mempengaruhi Kesuburan Pria Dan Wanita

Diabetes Mellitus Bisa Mempengaruhi Kesuburan Pria Dan Wanita

Banyak faktor yang mempengaruhi tingkat kesuburan seorang pria dan wanita. Salah satu faktor risiko yang sering dialami dan banyak diperbincangkan adalah penyakit diabetes mellitus. Penyakit ini adalah salah satu penyakit yang tidak menular. Dimana, terjadinya peningkatan kadar gula darah (glukosa) akibat kurangnya hormon insulin atau resistensi hormon insulin.

Makanan Buka Puasa yang Baik untuk Kesehatan Kesuburan

Makanan Buka Puasa yang Baik untuk Kesehatan Kesuburan

Tahukah Anda berpuasa juga baik untuk kesehatan kesuburan? Selama berpuasa, kadar asam dan basa dalam tubuh menjadi lebih seimbang, sehingga fungsi berbagai organ tubuh meningkat.

Tidak adanya asupan makanan dalam waktu lama membuat berbagai jenis bakteri, kuman, virus, dan sel berbahaya tidak bisa bertahan hidup lebih lama di dalam tubuh. Puasa memberikan kesempatan saluran cerna untuk beristirahat, sehingga racun dan kotoran yang berpotensi mengganggu bisa dibuang.

Benarkah, Puasa Mampu Meningkatkan Kesuburan Pria dan Wanita ?

Benarkah, Puasa Mampu Meningkatkan Kesuburan Pria dan Wanita ?

Ketika menjalankan ibadah puasa, kesuburan pada pria tidak berdampak negatif. Karena, pria tetap bisa menghasilkan sperma yang sehat saat berejakulasi. Begitupun dengan volume air mani pria, saat puasa tidak terjadi penurunan volume air mani, sehingga peluang untuk terjadinya proses pembuahan akan semakin besar.

Puasa tidak menurunkan volume mani pada pria. Hanya saja, menurunkan kadar lemak yang ada di dalam tubuh secara signifikan. Nah, bagi Anda yang mengalami penyakit obesitas, dengan berpuasa Anda akan menjadi lebih sehat, sebab lemak pada tubuh akan hilang dengan sendirinya.