RKpx 4283 : 0 - 0 - 0 - 0 Kulit Glowing Selama Puasa, Cari Tahu 5 Rahasianya di Sini!

5 Rahasia Kulit Tetap Glowing Selama Bulan Puasa

yuk-cari-tahu-5-rahasia-kulit-tetap-glowing-selama-bulan-puasa
Bagikan via Whatsapp!

Rahasia Kesuburan -

Tanpa terasa sebentar lagi kita akan memasuki bulan puasa nih sobat RK. Marhaban Ya Ramadhan, sebagai umat muslim tentunya Ramadhan adalah bulan yang paling kita nantikan setiap tahunnya. Dalam menjalankan ibadah puasa di tengah pandemi seperti ini tentunya kita memerlukan perawatan “ekstra” agar kulit tetap glowing selama bulan puasa. Mau tahu apa saja sih rahasianya agar kulit tetap glowing selama bulan puasa? Yuk simak penjelasan di bawah ini!

1. Minum air putih sebanyak mungkin

rahasia-kulit-tetap-glowing-selama-puasa-minum-air-putih-sebanyak-mungkin

Sepertinya tips yang satu ini memang sudah tidak asing lagi ya Sobat RK. Air putih memang memiliki segudang manfaat bagi tubuh. Selain baik bagi kesehatan tubuh air putih juga dapat membantu menjaga kelembaban kulit dan membuat kulit nampak lebih glowing. Selama berpuasa kita tidak minum air putih selama kurang lebih 12 jam, hal ini membuat tubuh kekurangan cairan. Akibatnya kulit menjadi kering dan kusam, untuk memenuhi kebutuhan cairan minimal kita harus minum sebanyak 8 gelas per hari.  Kamu bisa mulai dengan mengonsumsi 2 gelas saat berbuka puasa, 4 gelas pada saat sebelum tidur, dan 2 gelas saat sahur untuk menjaga kulit tetap glowing selama puasa.

2. Perhatikan jenis makanan yang dikonsumsi

rahasia-kulit-tetap-glowing-selama-puasa-perhatikan-jenis-makanan-yang-dikonsumsi

Aneka gorengan dan takjil manis memang sangat nikmat untuk menu berbuka puasa. Meskipun nikmat, Kamu harus memperhatikan asupan gula makanan berminyak ya sobat RK. Terlalu banyak mengonsumsi gula dan makanan berminyak akan memicu pertumbuhan jerawat. Untuk menjaga kesehatan tubuh dan memperoleh kulit “glowing” selama puasa Kamu harus memperbanyak konsumsi buah dan sayur. Konsumsi buah dan sayur yang tinggi kandungan vitamin E seperti alpukat, kiwi, mangga, bayam, dan brokoli, akan membantu kulit terlihat lebih fresh dan glowing.

3. Bersihkan wajah secara menyeluruh (deep-cleansing)

rahasia-kulit-tetap-glowing-selama-puasa-bersihkan-wajah-secara-menyeluruh

Selama pandemi covid-19 kita harus terus menggunakan masker untuk memproteksi diri kita dan orang lain. Penggunaan masker secara terus menerus dalam jangka waktu yang lama membuat pori-pori jadi gampang tersumbat, akibatnya wajah jadi mudah berjerawat dan kulit terlihat kusam. Untuk mengatasi hal tersebut Kamu harus membersihkan  kulit secara menyeluruh hingga ke dalam pori-pori. Gunakanlah first cleanser seperti cleansing oil atau cleansing balm. Lalu gunakan sabun yang membersihkan kulit secara deep cleansing  agar tidak ada kotoran yang menyumbat kulit dan membuat kulit jadi berjerawat dan kusam. Salah satunya adalah Jeju Forest Soap, tidak hanya membersihkan wajah secara menyeluruh, Jeju Forest Soap juga dilengkapi dengan Gotu kola dan germ oil yang berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit.

Baca juga:  Terapi Insomnia dengan CBT, Yuk!

4. Jangan lupa untuk menggunakan moisturizer!

rahasia-kulit-tetap-glowing-selama-puasa-menggunakan-moisturizer

Salah satu rahasia agar kulit tetap terlihat glowing saat berpuasa adalah menggunakan pelembab. Jangan skip menggunakan pelembab ya sobat RK. Pilihlah pelembab yang banyak mengandung vitamin E dan hyaluronic acid. Hyaluronic acid memiliki manfaat untuk menjaga kelembapan kulit dan menjaga elastisitas kulit.

5. Pakailah sunscreen selalu.

rahasia-kulit-tetap-glowing-selama-puasa-pakailah-sunscreen

Sinar Ultraviolet (UV) memiliki dampak buruk bagi kulit. Meskipun kita membutuhkannya untuk membentuk vitamin D, namun jangan lupa untuk tetap menggunakan sunsccreen ya, Sobat RK. Selama bulan puasa tubuh cenderung kurang cairan dan kulit nampak kering. Exposure sinar UV yang berlebihan tanpa penggunaan sunscreen tentunya akan memperparah kondisi tersebut. Kulit bisa terlihat kering dan kehilangan kilau alaminya. So don’t forget to apply your sunscreen! meskipun kita di rumah aja ya 😉