RKpx Kesehatan Archives | Rahasia Kesuburan

Ingin Menaikkan Berat Badan Mencapai Ideal? Yuk, Intip Tipsnya!

Ingin-Menaikkan-Berat-Badan-Mencapai-Ideal-Yuk-Intip-Tipsnya-Ladies

Memiliki berat badan ideal adalah impian semua orang. Tetapi, tidak semua orang bisa mencapai ini dengan mudah. Akhirnya, ada yang mengalami kegemukan maupun berat badan kurang atau kurus. Kondisi tersebut dapat memperburuk kesehatan Anda, terutama bagi yang sedang dalam masa hamil dan menyusui.

Untuk mengetahui apakah saat ini Anda mengalami berat badan kurang, dapat dilakukan pengukuran berat badan (BB) dan tinggi badan (TB). Kemudian, dihitung nilai IMT (Indeks Massa Tubuh) dengan rumus (BB/TB kuadrat). Apabila nilai IMT ini menunjukkan < 18,5 kg/m2, maka dapat dipastikan bahwa Anda mengalami penurunan berat badan.

Jangan Sepelekan Radang Lambung! Inilah Komplikasi dari Maag Kronis

Jangan Sepelekan Radang Lambung Inilah Komplikasi dari Maag Kronis

Maag merupakan penyakit yang menyerang lambung, dimana terjadi luka atau radang pada lambung, sehingga bisa menimbulkan rasa mulas, sakit, dan perih pada perut. Meski begitu, biasanya maag disebut juga dengan radang lambung, tukak lambung, atau dalam bahasa ilmiahnya, disebut gastritis.

Maag kronis merupakan penyakit radang lambung yang terjadi secara berulang dan dalam jangka waktu yang lama. Biasanya, awal terjadinya maag ini pada usia muda yang menyebabkan penipisan dan degenerasi dinding lambung dalam jangka waktu yang lama.

Waspada! 4 Tanda Menstruasi Tidak Lancar Pada Usia Produktif

Waspada 4 Tanda Menstruasi Tidak Lancar Pada Usia Produktif

Menstruasi merupakan suatu proses peluruhan dinding rahim (endometrium) yang disertai dengan pendarahan dan berlangsung selama 3-7 hari. Sementara itu, siklus menstruasi yang dinyatakan “Normal” berlangsung selama 28-36 hari dan berlangsung selama 11-13 kali dalam 1 tahun.  Nah, setiap wanita tentunya akan memiliki total siklus menstruasi yang berbeda-beda, bisa lebih panjang atau pendek.

Sifilis : Gejala, Pengobatan, dan Pencegahan

Sifilis : Gejala, Pengobatan, dan Pencegahan

Sifilis adalah infeksi yang disebabkan oleh bakteri bernama Treponema pallidum. Sifilis adalah salah satu (IMS). Umumnya, infeksi ini bisa menyebar melalui hubungan intim dengan orang yang terinfeksi. Selain melalui hubungan intim, bakteri penyebab sifilis juga bisa menyebar melalui paparan cairan tubuh penderitanya, misalnya melalui darah.