fbpx

Inilah Tips Menahan Nafsu Bercinta Saat Dibulan Puasa

Inilah Tips Menahan Nafsu Bercinta Saat Puasa

Untuk Anda dan pasangan, salah satu beban terberat saat dibulan puasa adalah ketika saat harus menahan hawa nafsu untuk bercinta. Mau tidak mau Anda dan pasangan harus menunda bercinta sampai waktunya berbuka puasa tiba. Bagi yang baru saja menikah, mungkin hal ini cukup sulit untuk Anda. 
Namun, bukan berarti tidak mungkin, karena menahan hawa nafsu bercinta itu susah-susah gampang. Untuk membantu Anda mewujudkannya, ini ada empat tips yang diambil dari beberapa sumber yang mungkin saja dapat membantu Kamu menahan nafsu bercinta selama bulan puasa.

Benarkah, Puasa Mampu Meningkatkan Kesuburan Pria dan Wanita ?

Benarkah, Puasa Mampu Meningkatkan Kesuburan Pria dan Wanita ?

Ketika menjalankan ibadah puasa, kesuburan pada pria tidak berdampak negatif. Karena, pria tetap bisa menghasilkan sperma yang sehat saat berejakulasi. Begitupun dengan volume air mani pria, saat puasa tidak terjadi penurunan volume air mani, sehingga peluang untuk terjadinya proses pembuahan akan semakin besar.

Puasa tidak menurunkan volume mani pada pria. Hanya saja, menurunkan kadar lemak yang ada di dalam tubuh secara signifikan. Nah, bagi Anda yang mengalami penyakit obesitas, dengan berpuasa Anda akan menjadi lebih sehat, sebab lemak pada tubuh akan hilang dengan sendirinya.

Kenali Manfaat Puasa Bagi Kesehatan Kesuburan Pria Dan Wanita Hamil

Mungkin banyak orang yang menganggap bahwa menjalani ibadah puasa akan mengurangi asupan gizi dan nutrisi yang masuk dalam tubuh Anda. Namun ternyata, banyak sekali manfaat yang bisa Anda rasakan dengan menjalani ibadah puasa. Mulai dari membersihkan tubuh hingga dapat meningkatkan kesuburan Anda.
Pada awal puasa, biasanya kesuburan seseorang akan mengalami penurunan. Tapi, tahukah Anda ? beberapa hari setelah menjalani puasa, biasanya hormon reproduksi seseorang akan kembali meningkat dan hal ini yang bisa membuat kesuburan Anda meningkat.

5 Jenis Olahraga Yang Dilakukan saat Berpuasa, Serta Tipsnya

5 Jenis Olahraga Yang Dilakukan saat Berpuasa, Serta Tipsnya

Banyak orang yang tetap melakukan olahraga untuk menjaga kondisi tubuhnya tetap bugar di bulan Ramadan. Selain itu, juga ada atlit yang tetap melakukan latihan di bulan Ramadan untuk mempersiapkan kompetisi.
Olahraga memang membawa pengaruh positif pada tubuh, antara lain untuk menjaga tubuh tetap bugar dan sehat. Meski begitu, puasa bukan pantangan untuk tetap berolahraga.

Akan tetapi, tentu perlu diperhatikan dalam beberapa hal untuk mengingat kondisi tubuh selama berpuasa tidak sama dengan di saat tidak puasa. Jangan salah, olahraga saat puasa bisa membuat tubuh Anda menjadi tetap bugar dan kesehatan makin terjaga, lho.

Berpuasa Saat Hamil ? Inilah Panduan Puasa yang Aman Untuk Ibu Hamil

Berpuasa Saat Hamil ? Inilah Panduan Puasa yang Aman Untuk Ibu Hamil

Menjalani puasa sudah menjadi kewajiban bagi semua umat Muslim. Maka tak jarang, jika banyak umat muslim yang tidak ingin melewatkan kesempatan beribadah ini, tak terkecuali ibu hamil. Meskipun, ibu hamil banyak membutuhkan nutrisi unutk menunjang perkembangan dan pertumbuhan sang bayi. 
Namun, ibu hamil yang sehat masih diperbolehkan kok menjalankan ibadah puasa. Asal yang terpenting sudah didiskusikan terlebih dahulu dengan dokter kandungan. Malah menurut beberapa penelitian, puasa justru dapat memberi manfaat positif bagi ibu hamil.

Amankah, Berpuasa Saat Hamil ? 7 Tips Yang Harus Diperhatikan Ibu Hamil !

Amankah, Berpuasa Saat Hamil ? 7 Tips Yang Harus Diperhatikan Ibu Hamil !

Ada baiknya berkonsultasi dulu dengan bidan atau dokter sebelum berpuasa selama bulan Ramadan. Jika ibu hamil yang akan menjalani puasa memiliki berat badan yang normal, gaya hidup yang baik, serta mendapatkan nutrisi yang cukup, maka berpuasa tidak akan banyak berpengaruh terhadap janin, karena tubuh ibu hamil tetap bisa memenuhi nutrisi yang dibutuhkan janin.

6 Manfaat klorofil , Serta Efek Sampingnya Untuk Kesehatan Tubuh

6 Manfaat klorofil , Serta Efek Sampingnya Untuk Kesehatan Tubuh

Ternyata, klorofil tidak hanya memiliki manfaat bagi tumbuhan saja. Melainkan, juga bisa bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Maka tak heran, jika klorofil sudah dikenal sejak lama sebagai suplemen kesehatan.
Kandungannya yang dipercaya dapat meningkatkan vitalitas tubuh. Oleh karena itu, Anda bisa mendapatkan klorofil baik dari sumber makanan maupun dari suplemen kesehatan.

Tips Menjaga Pola Makan Untuk Wanita Pengidap Endometriosis

Penyakit endometriosis adalah suatu kondisi ketika munculnya jaringan yang menyerupai rahim di bagian luar rahim yang sebenarnya. Kondisi ini bisa menimbulkan rasa sakit pada daerah panggul yang cukup menyiksa.
Gangguan ini bisa menyerang wanita dengan gejala seperti perdarahan yang hebat saat menstruasi tiba, rasa sakit ketika melakukan hubungan intim, rasa sakit ketika buang air besar, dan risiko infertilitas.