RKpx Anak Archives | Rahasia Kesuburan

Waspada Kehamilan Ektopik!

kehamilan-ektopik-pengertian-faktor-dan-gejala

Indonesia, yang termasuk salah satu negara anggota ASEAN (Association of Southeast Asian Nations) dikategorikan sebagai negara dengan angka kematian ibu yang cukup tinggi, yakni sebesar 390 dari 100.000. Salah satu penyakit dalam proses kehamilan yang juga marak terjadi di Indonesia adalah Kehamilan Ektopik. Frekuensi Kehamilan Ektopik bervariasi yakni antara 1 dalam 28 persalinan hingga 1 dalam 329 persalinan. Sebenarnya apa sih pengertian Kehamilan Ektopik, faktor-faktor yang menyebabkan penyakit tersebut muncul, dan apa saja gejalanya? Yuk, Sobat RK disimak sampai akhir ya penjelasannya!

5 Karakter yang Perlu Dipersiapkan untuk Masa Depan Anak

5-karakter-yang-perlu-dipersiapkan-untuk-masa-depan-anak

Sebagai orang tua pasti kita memiliki keinginan untuk melihat anak-anak sukses di masa depan mereka. Untuk bisa mewujudkannya, tentunya ada beberapa karakter anak usia dini yang perlu kita tanamkan dalam diri mereka sejak kecil. Hal ini memang bukan sesuatu yang gampang untuk dilakukan. Namun, konsistensi dan kasih sayang dari kedua orang tua bisa membantu si kecil memiliki karakter-karakter yang menunjang keberhasilan mereka di masa depan.

Kehamilan Kembar Bisa Berisiko TTTS, Apakah Itu?

kehamilan-kembar-bisa-berisiko-ttts-apakah-itu

Siapa yang tidak ingin dikaruniai bayi kembar? Pastinya semua Moms sangat senang sekali memiliki bayi kembar. Tapi Moms, hamil bayi kembar ternyata ada risikonya, loh. Salah satu komplikasi pada kehamilan kembar adalah Twin-to-Twin Transfusion Syndrome (TTTS). Seperti apakah penyakit ini?

Seperti yang baru saja dialami oleh pasangan selebritas Ammar dan Irish, Twin-to-Twin Transfusion Syndrome (TTTS) adalah salah satu risiko kehamilan bayi kembar monokorionik, dimana janin berbagi satu plasenta dan jaringan pembuluh darah untuk memberikan oksigen dan nutrisi selama di dalam rahim. Penyakit ini berisiko tinggi menyebabkan kematian, terutama pada janin usia belum mampu hidup. Walaupun berhasil hidup, janin akan mengalami gangguan jantung, saraf, dan mental.