RKpx Alfalfapx NeuvenpxMFPpxSeagoldpxMixedfruitpx3536 : 1 - 1 - 1 - 1 5 Cara Ampuh Bisa Hamil Anak Perempuan | Rahasia Kesuburan

5 Cara Ampuh Bisa Hamil Anak Perempuan

5-cara-ampuh-bisa-hamil-anak-perempuan
Bagikan via Whatsapp!
Rahasia Kesuburan -

Apakah Sobat RK di sini sedang program hamil dan menginginkan anak perempuan? Ada 5 cara yang dapat kamu dan pasangan lakukan untuk meningkatkan peluangnya. Penasaran caranya seperti apa? Langsung cek di sini, ya!

Tidak sedikit pasangan suami istri juga mengharapkan hamil anak perempuan. Mungkin saja, agar bisa menjadi teman curhat ibunya, karena sama-sama perempuan yang bisa lebih saling memahami satu sama lain. Meskipun begitu, yang terpenting adalah anak dapat lahir dengan sehat tanpa cacat. Berikut 5 cara yang bisa pasutri lakukan untuk meningkatkan peluang hamil anak perempuan.

1. Lakukan hubungan intim 2-3 hari menjelang ovulasi.

Menurut metode Shettles, Bunda harus melakukan hubungan seks 2-3 hari sebelum ovulasi. Dengan ini, hanya akan ada sperma yang membawa kromosom perempuan yang tertinggal di rahim untuk membuahi sel telur. Selain itu, hindari hubungan seksual bila cairan vagina sudah berwarna kuning telur bersih, karena ini adalah tanda pasti dari ovulasi dan kesempatan hamil anak perempuan menjadi lebih kecil.

2. Hindari orgasme duluan.

Karena orgasme yang dialami oleh calon ibu memicu produksi cairan vagina bersifat basa (alkali) yang bisa membantu sperma kromosom-Y (laki-laki) bertahan hidup lebih lama dan menciptakan lingkungan yang kurang bersahabat bagi sperma kromoson-X (perempuan). Oleh karena itu, jika Bunda ingin hamil anak perempuan, Bunda harus merelakan orgasme saat berhubungan seksual dengan pasangan.

Sementara itu, jika Bunda tidak orgasme, cairan vagina cenderung bersifat asam. Kondisi ini akan membuat sperma anak perempuan dapat bertahan hidup lebih lama dibandingkan sperma anak laki-laki, sehingga sperma kromosom-X (perempuan) bisa lebih dulu mencapai sel telur.

3. Penetrasi dengan posisi datar.

Sperma kromosom-X (perempuan) menyukai lingkungan vagina yang cenderung asam. Sebagai cara agar kondisi vagina tetap dalam kondisi asam adalah dengan melakukan penetrasi pada posisi datar dan dangkal, seperti posisi misionaris klasik. Metode penetrasi ini akan menghambat laju sperma laki-laki, sehingga memberikan sperma anak perempuan kesempatan lebih besar untuk lebih dulu membuahi telur. Dengan begitu, kesempatan Bunda agar bisa hamil anak perempuan pun juga menjadi lebih besar.

Baca juga:  Inilah 6 Manfaat Menyusui Bayi Bagi Kesehatan Sang Ibu

4. Kurangi konsumsi makanan garam, perbanyak konsumsi makanan asam.

Bunda bisa mengubah pola makan menjadi serba asam, agar tingkat pH tubuh Bunda berubah dalam beberapa minggu sebelum mencoba hamil anak perempuan. Kondisi asam dikatakan membunuh sperma anak laki-laki. Bukan berarti Bunda harus membanjiri persediaan menu makanan Bunda dengan lemon dan cuka, ya. Selain itu, meningkatkan asupan kalsium dan magnesium misalnya dari buah dan sayuran juga disarankan jika Bunda ingin hamil anak perempuan.

5. Berendam air hangat sebelum berhubungan intim.

Upaya ini dilakukan demi melemahkan sperma anak laki-laki pria yang menanti untuk dilepaskan dan kemungkinan Bunda hamil anak perempuan ikut meningkat. Calon Ayah juga disarankan tidak minum kopi dulu jika Bunda ingin hamil anak perempuan. Kafein dalam kopi dilaporkan membuat sperma kromosom-Y (laki-laki) jadi lebih aktif.

 

Baca Juga :

Inilah 4 Cara Untuk Bisa Hamil Anak Laki-Laki!

Inilah 5 Jenis Makanan yang Bisa Meningkatkan Kesuburan

Menstruasi Tidak Normal? Kenali 5 Tandanya!

Comments

Seorang Ahli Gizi yang memiliki minat besar terhadap menulis dan ingin berbagi informasi seputar gizi dan kesehatan. Sangat menyukai pepatah ini, ‘Whatever you are, be a good one’.