RKpx 4354 : 0 - 0 - 0 - 0 Promil Sambil Puasa, Apakah Boleh Dilakukan? | Rahasia Kesuburan

Menjalani Promil Sambil Puasa, Apakah Bisa?

menjalani-promil-sambil-puasa-apakah-bisa
Bagikan via Whatsapp!

Rahasia Kesuburan -

Promil sambil puasa? Mungkin Bunda masih memiliki rasa khawatir apakah seorang ibu yang sedang melakukan program hamil (promil) dapat menjalankan puasa. Perdebatan pun masih sering terjadi terkait benar atau tidaknya menjalani promil sambil puasa justru dapat memberikan manfaat bagi Bunda dan pasangan?

Untuk mendapatkan faktanya, simak artikel ini sampai habis ya Bunda!

Belum banyak orang yang mengetahui bahwa kondisi kesuburan pasangan suami dan istri (pasutri) akan sangat mempengaruhi kesuksesan dalam promil. Faktanya, dengan berpuasa, hal tersebut akan membantu pasutri meningkatkan kesuburan sehingga peluang kehamilan juga semakin tinggi. Nah, apakah Ayah dan Bunda masih meragukannya? Inilah penjelasannya!

Pengaruh puasa pada kesuburan wanita pernah diteliti oleh Jonathan Tilly beserta timnya dari Harvard Medical School yang juga pernah bekerja sama dengan MGH (Massachusetts General Hospital). Dari hasil penelitian tersebut ditemukan bahwa saat seorang wanita menjalani puasa, tubuhnya justru memproduksi lebih banyak jumlah sel telur dan kadar gula yang lebih baik. Kondisi seperti itulah yang akan mempengaruhi hormon reproduksi sehingga dapat melancarkan proses menstruasi serta produksi sel telur. Jadi, menjalani promil sambil puasa memang bisa Bunda lakukan agar cepat hamil. Di samping itu, dengan mengurangi asupan kalori, umur reproduksi akan semakin panjang.

Namun, harus diingat juga nih Bunda.. agar manfaat puasa bagi kesuburan semakin terasa, Bunda wajib mengatur asupan makanan baik saat sahur maupun berbuka. Saat berbuka puasa, akan lebih baik jika Bunda menyiapkan makanan, seperti:

Mengonsumsi Karbohidrat Kompleks:

menjalani-promil-sambil-puasa-mengonsumsi-kacang-kacangan

Biji-bijian atau kacang-kacangan merupakan salah satu contoh makanan yang mengandung karbohidrat kompleks. Selain bisa meningkatkan kesuburan Bunda, mengonsumsi karbohidrat kompleks akan membuat Bunda merasa kenyang lebih lama. Sehingga saat berbuka, Bunda tidak perlu makan secara berlebih yang juga dapat meningkatkan berat bada Bunda.

Baca juga:  Inilah Tips Menahan Nafsu Bercinta Saat Dibulan Puasa

Mengonsumsi Buah atau Sayuran: 

menjalani-promil-sambil-puasa-mengonsumsi-sayuran-dan-buah

Saat berbuka puasa, akan lebih baik jika Bunda berbuka dengan yang manis-manis. Bunda bisa mengonsumsi buah-buahan dengan pemanis alami dan mengandung air yang cukup banyak sehingga tubuh Bunda dapat terhidrasi dengan baik. Di samping itu, jangan lupa untuk mengonsumsi sayur-sayuran ya Bunda… Mengonsumsi buah dan sayuran dapat membersihkan tubuh Bunda dari racun-racun yang mampu memperlambat pembuahan sel telur oleh sperma.

Mengonsumsi Telur: mengonsumsi telur dapat meningkatkan kesehatan reproduksi wanita.

menjalani-promil-sambil-puasa-mengonsumsi-telur

Hubungi Untuk Konsultasi Lengkap:

Dany rianto/6281336990578