"> Usia Kehamilan Memasuki 6 Bulan? Lakukan 4 Hal Ini!

Usia Kehamilan Memasuki 6 Bulan? Lakukan 4 Hal Ini!

usia-kehamilan-memasuki-6-bulan-lakukan-4-hal-ini
Bagikan via Whatsapp!
Rahasia Kesuburan -

Kehamilan anak pertama tentu menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh setiap ibu di dunia. Memasuki bulan ke-6 pada masa kehamilan, kebanyakan wanita akan mengalami beberapa keluhan, seperti merasa lelah, tidak bahagia, atau bahkan merasa lebih murung.

Usia kehamilan memasuki 6 bulan sudah menunjukkan banyak perkembangan dari janinBiasanya, Si Kecil sudah dapat diajak berinteraksi melalui sentuhan dan suara, seperti musik yang didekatkan pada perut ibu. Tentunya, para orang tua akan sangat senang apabila buah hati bisa merespon sentuhan atau suara tersebut dengan gerakannya dari dalam perut, seperti tendangan halus Si Kecil.

4 Hal yang bisa dilakukan oleh setiap ibu hamil saat usia kehamilan memasuki enam bulan.

1. Gerakan pada bayi.

usia-kehamilan-memasuki-6-bulan-lakukan-4-hal-ini

Ketika Anda mulai merasakan gerakan bayi yang berada di dalam rahim, hal tersebut menjadi pengalaman paling menyenangkan yang dirasakan oleh kebanyakan ibu saat hamil. Meski begitu, Anda akan mulai merasakan gerakan bayi dalam perut pada saat kehamilan menginjak usia sekitar 18 sampai 20 minggu.

Setiap kali dia menendang perut Anda, gosokkan lengan Anda ke perut. Ini akan menjadi salah satu cara untuk berinteraksi lebih dekat dengan bayi Anda.

2. Melakukan aktivitas berjalan kaki.

usia-kehamilan-memasuki-6-bulan-lakukan-4-hal-ini

Sangat penting untuk mencoba berjalan kaki ketika kehamilan Anda menginjak usia enam bulan. Hal ini menjadi kegiatan yang ideal selama masa kehamilan.

Berjalanlah selama sekitar 20 sampai 30 menit ketika kehamilan Anda menginjak usia enam bulan, sangat baik sekali untuk kesehatan tubuh serta bayi Anda yang masih dalam kandungan.

3. Berendam dalam air hangat.

usia-kehamilan-memasuki-6-bulan-lakukan-4-hal-ini

Berendam di dalam bak berisi air hangat dapat melepaskan semua rasa stres yang Anda rasakan. Ketika kehamilan Anda menginjak usia enam bulan, mandi air hangat adalah menjadi sebuah keharusan bagi ibu hamil.

Baca juga:  Preeklampsia dan Eklampsia pada Ibu Hamil

Sebab, ibu hamil juga harus merasa santai dan berlatih untuk bernapas dalam-dalam ketika mereka berbaring di bak mandi. Hal ini juga dapat membantu Anda untuk meringankan kaki yang merasa bengkak.

4. Melakukan aktivitas renang.

 

usia-kehamilan-memasuki-6-bulan-lakukan-4-hal-ini

Ketika kehamilan Anda menginjak pada usia enam bulan, berenang merupakan salah satu latihan fisik yang paling sehat dan aman untuk dilakukan oleh ibu hamil. Anda bisa dapat melepas rasa stres dan lelah serta membuat tubuh jadi semakin bugar.

Inilah 4 hal yang dapat lakukan ketika diusia kehamilan Anda sudah menginjak enam bulan. Selamat mencoba dan jangan lupa untuk terus berkonsultasi dengan dokter, agar bayi yang berada didalam kandungan Anda selalu dalam kondisi baik dan sehat.

Baca Juga :

Berapakah Usia yang Tepat Untuk Bunda Hamil?

Inilah 6 Manfaat Menyusui Bayi Bagi Kesehatan Sang Ibu

Ternyata Menerapkan Pola Hidup Sehat, Bisa Membuat Anda Cepat Hamil!

 

 

 

Comments