RKpx 136 : 0 - 0 - 0 - 0 Semen Encer Dapat Mengurangi Memiliki Keturunan Menjadi Berkurang ?

Semen Encer Dapat Mengurangi Peluang Memiliki Keturunan Menjadi Berkurang ?

semen-encer-dapat-mengurangi-peluang-memiliki-keturunan-menjadi-berkurang
Bagikan via Whatsapp!

Rahasia Kesuburan -

Diawal anda harus memulai memahami air mani dan cairan semen terlebih dahulu. Air mani merupakan cairan kental yang berwarna keputihan atau ke abu-abuan yang mengandung semen yang dikeluarkan melalui mr. p pada saat pria mengalami pemancaran.

Dimana, sebuah air mani berfungsi sebagai media transportasi semen untuk menuju sel telur pada proses terjadinya pembuahan. Umumnya, setiap pemuncratan pria mengandung cairan semen sekitar 200 sampai 500 juta. Jumlah ini dapat berubah tergantung pada lama waktu dan volume penetrasi. Sementara itu, cairan semen sendiri merupakan sel sistem reproduksi membawa genetika yang bertugas untuk membuahi sel telur yang terkandung pada air mani.

Bagaimana cairan semen dapat menjadi encer? Keadaan air mani atau cairan semen encer bisa disebabkan ketika tubuh memproduksi semen dalam jumlah yang sedikit. Hal ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor yang memungkinkan cairan semen menjadi encer :

1. Sistem Reproduksi Belum Matang.

sistem-reproduksi-belum-matang-rahasia-kesuburan

Pada masa remaja pria (berusia 11-15 tahun) merupakan masa yang paling sering air mani encer. Hal ini dikarenakan sistem reproduksi pada usia tersebut belum sempurna. Dimana, pada umumnya remaja pria yang memasuki masa pubertas sedang mengalami penyesuaian kadar hormon bercinta, sehingga kualitas pada cairan semen masih belum sempurna.

2. Banyaknya Frekuensi Ejakulasi.

banyaknya-frekuensi-ejakulasi-rahasia-kesuburan

Semakin sering anda melakukan penetrasi melalui bercinta maupun ejakulasi, dapat mempengaruhi sebuah kuantitas dan kualitas pada air mani. Kualitas cairan semen dapat menurun juga ditandai dengan adanya konsentrasi yang lebih encer pada pemuncratan kedua, ketiga, dan seterusnya. Anda memerlukan waktu istirahat beberapa jam untuk memproduksi air mani dengan kualitas dan kuantitas yang sehat.

3. Produksi Semen Menjadi Sedikit.

produksi-semen-menjadi-sedikit-rahasia-kesuburan

Ketika jumlah produksi semen sedikit, yaitu kurang dari 15 juta sel per mililiter air mani dapat menjadi sebuah  permasalahan umum yang dialami oleh pria dewasa. Beberapa kondisi yang berpotensi ini dapat menyebabkan jumlah semen menjadi lebih sedikit adalah sebagai berikut :

Baca juga:  Vertigo Kambuh? Lakukan 7 Tips Ini Untuk Mengatasinya!

A. Jumlah semen atau sering disebut oligozoospermia, dapat disebabkan oleh penyakit menular bercinta, adanya peradangan organ reproduksi, tumor, ketidakseimbangan hormon dan varikokel.

B. Ejaculated retrograde atau pemuncratanterbalik dapat dikatakan sebagai kondisi. Dimana, cairan semen tidak akan keluar melainkan masuk kedalam kandung kemih. Hal ini dapat terjadi pada saat anda memiliki riwayat pernah menjalani operasi kelenjar. Kejadian ini dapat menjadi penyebab utama terjadinya ejaculated retrograde.

C. Adanya suatu antibodi antisemen (ASA) , yakni antibodi yang diproduksi oleh sistem kekebalan tubuh, yang keliru menanggapi cairan semen sebagai benda asing. Antibodi antisemen (ASA) ini dapat muncul pada pria maupun wanita.

D. Kecelakaan atau cidera pada organ yang berfungsi untuk menyalurkan cairan semen.

E. Kekurangan zinc berpotensi membuat jumlah semen menjadi sedikit. Sebuah penelitian menunjukkan, zinc sulfat dapat membantu melawan efek antibodi antisemen (ASA) yang mempengaruhi produksi cairan semen.

Kualitas air mani dapat dipengaruhi oleh lingkungan tempat anda tinggal dan tempat bekerja, bentuk pola makan, serta gaya hidup, seperti kebiasaan merokok dan mengonsumsi minuman beralkohol dalam jangka waktu yang lama juga dapat menurunkan kualitas cairan semen anda.

Mengapa Hal Ini Dapat Mempengaruhi Kesuburan Anda?

Kekentalan pada air mani bertujuan untuk menempel lebih lama dan menetralkan tingkat ke asaman, pada saat cairan semen memasuki miss v agar tidak mati dan bisa bergerak. Menuju ke sel telur untuk melakukan proses pembuahan. Selain itu, kekentalan air mani juga dapat mempengaruhi pergerakan miss v untuk dapat membuahi sel telur.

Namun, miss v encer tidak selalu terkait dengan adanya masalah kesuburan. Memiliki, jumlah miss v rendah juga tidak mutlak menghilangkan kemungkinan untuk hamil, hanya saja kemungkinan peluangnya dapat lebih kecil dibandingkan dengan kekentalan air mani yang normal.

Baca juga:  7 Dampak Ketidakseimbangan Hormonal pada Wanita

Mengetahui air mani dan cairan semen yang sehat normal tidak cukup dengan melihatnya secara fisik. Akan lebih aktual jika anda melakukan pemeriksaan analisis cairan semen dan konsultasi dengan dokter spesialis urologi atau andrologi. Analisis pada cairan semen bertujuan untuk memeriksa tingkat kualitas, kuantitas dan kesehatan semen maupun air mani. Analisis semen terdiri dari pemeriksaan volume air mani, waktu mencairnya air mani, tingkat keasaman (pH), jumlah banyaknya cairan semen, serta kemampuan gerak, ukuran dan bentuk cairan semen.

 

Baca Juga :

Tips Semen Yang Optimal Untuk Siapkan Keturunan Dan Hasrat Bercinta

Memiliki Keturunan Dimulai Dengan Mengenali Kualitas Semen

Cara Cermat Mengenali Kualitas Semen Yang Baik Dan Produktif

Comments