RKpx 494 : 0 - 0 - 0 - 0 Lakukan Tips Berikut Ini Agar Anda Cepat Memiliki Keturunan

Lakukan Tips Berikut Ini Agar Anda Cepat Memiliki Keturunan

lakukan-tips-berikut-ini-agar-anda-cepat-memiliki-keturunan
Bagikan via Whatsapp!

Rahasia Kesuburan -

Pada sebagian besar pasangan suami istri yang baru saja melangsungkan pernikahan, mendapatkan keturunan merupakan sebuah harapan yang besar. Kehadiran buah hati dalam kehidupan rumah tangga akan melengkapi kebahagian keluarga.

Bagi mereka, kehamilan merupakan suatu proses akan hadirnya generasi penerus keluarga. Kunci untuk segara menimang si kecil bukan hanya soal bagaimana anda berhubungan intim disaat yang tepat.

Namun anda juga harus mempersiapkan kesuburan yang baik, sehingga ketika cairan semen bertemu dengan sel telur jadilah embrio yang kemudian tumbuh menjadi bayi yang sehat.

Berikut Ini Tips Agar Anda Cepat Hamil Meliputi :

1. Lepaskan Penggunaan Alat Kontrasepsi Anda.

Jika sebelumnya anda menggunakan alat kontrasepsi, sebaiknya segera lepaskan alat kontrasepsi anda. Setelah, melepaskan alat kontrasepsi ada kemungkinan anda bisa cepat hamil setelah berhubungan intim di saat yang tepat.

Namun, jika anda telah menggunakan alat kontrasepsi dalam bentuk hormonal, maka membutuhkan waktu agar hormon yang ada di dalam tubuh anda bisa kembali normal. Beberapa alat kontrasepsi hormonal membutuhkan waktu berminggu-minggu bahkan sampai berbulan-bulan setelah dilepaskan untuk mengembalikan kesuburan anda.

2. Periksakan Kondisi Kesehatan Ke Dokter.

Anda dapat berkunjung ke dokter atau bidan kandungan bersama pasangan anda untuk merencanakan kehamilan. Dokter akan membantu melacak kapan masa subur anda, sehingga anda dapat melakukan berhubungan intim di waktu yang tepat sebagai tips agar cepat hamil yang bisa anda lakukan.

Selain itu, biasanya dokter juga akan membahas mengenai kondisi kesehatan anda secara keseluruhan dan menyarankan untuk melakukan perubahan gaya hidup sehat agar anda cepat hamil. Anda juga dapat mendiskusikan riwayat masalah kesuburan pada keluarga anda dengan dokter, karena beberapa masalah kesuburan mungkin bisa bersifat turun temurun.

3. Mengetahui Kapan Masa Subur Anda.

Ini merupakan hal yang sangat penting dalam merencanakan kehamilan. Tanpa mengetahui kapan masa subur anda, akan lebih sulit untuk hamil walaupun anda sudah sering berhubungan intim.

anda harus mengetahui kapan sel telur dilepaskan dalam tubuh wanita. Perlu diingat, pelepasan sel telur normalnya terjadi hanya satu kali dalam sebulan dan masa subur anda terjadi selama beberapa hari. Oleh sebab itu, sebaiknya tidak melewatkan kesempatan ini agar anda cepat hamil setelah haid.

Masa subur adalah waktu terbaik untuk berhubungan intim agar cepat hamil setelah haid berhasil. Anda bisa mengetahui masa subur dengan mencatat kapan saja waktu menstruasi setiap bulannya.

4. Berhubungan Intim Di Waktu Yang Tepat.

Selain dengan mengetahui kapan masa subur anda, sebagai cara cepat hamil setelah haid, anda juga harus mengetahui kapan sel telur dilepaskan oleh tubuh wanita. Anda dapat berhubungan intim setiap hari untuk memperbesar kemungkinan anda untuk hamil.

Namun, sebaiknya anda jangan terlalu sering berhubungan intim dalam sehari, karena dapat menyakitkan. Anda bisa mulai berhubungan intim selama masa subur anda, biasanya sekitar 3 hari sebelum sel telur wanita dilepaskan atau masa ovulasi.

5. Pertahankan Berat Badan Ideal Anda.

Umumnya memiliki bobot tubuh yang terlalu kurus dapat menghambat kesuburan anda, akan tetapi kelebihan berat badan juga tidak baik. Hal ini dikarenakan agar dapat merangsang produksi hormon estrogen berlebihan yang dapat menganggu terjadinya ovulasi. Jadi, pertahankan agar berat badan anda pada angka ideal, ya.

6. Jaga Kualitas Dan Kuantitas Semen Anda.

Semen dapat membuahi telur wanita dengan baik, saat cairan semen berada dalam kualitas yang sehat, kuat, dan memiliki jumlah yang banyak. Para suami dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas cairan semen dengan melakukan cara ini :

  • Mengurangi konsumsi alkohol. Penelitian menunjukkan bahwa minum alkohol setiap hari dapat menurunkan kadar testosteron dan jumlah semen, serta meningkatkan jumlah cairan semen yang abnormal.
  • Berhenti merokok. Merokok dapat menurunkan kinerja cairan semen.
  • Pertahankan berat badan normal. Obesitas dapat menurunkan jumlah cairan semen dan memperlambat gerak semen.
  • Cukupi kebutuhan nutrisi untuk membentuk cairan semen yang sehat. Beberapa nutrisi yang Anda butuhkan untuk menjaga kualitas dan kuantitas cairan semen adalah zink, vitamin C, vitamin D, seng, asam folat, dan kalsium.
  • Jangan berendam air panas. Suhu panas dapat membunuh semen. Buah zakar dapat berfungsi dengan baik pada suhu 34,4-35,6°C, di bawah suhu tubuh normal.

7. Terapkan Pola Hidup Sehat.

Saat anda dan pasangan sudah merencanakan untuk kehamilan, sebaiknya anda dan juga pasangan mengubah pola hidup yang sehat. Makan makanan sehat dan bergizi seimbang dapat membantu anda dan pasangan agar cepat hamil dan juga mendapatkan kehamilan yang sehat.

Melakukan olahraga memang hal yang baik bagi tubuh seseorang. Namun, apabila terlalu sering berolahraga akan mempengaruhi kesuburan, begitupula bila malas berolahraga. Ada baiknya anda melakukan olahraga ringan sebanyak tiga kali seminggu selama 30 menit. Salah satu jenis olahraga ringan yang dianjurkan yakni jogging di pagi hari.

 

Baca Juga :

Tips Berhubungan Intim Yang Sehat Agar Lebih Menyenangkan !

Mitos Seputar Pil KB Dan Alat Kontrasepsi Lainnya

Ternyata Menerapkan Pola Hidup Sehat, Bisa Membuat Anda Cepat Hamil !

Comments