fbpx

Rahasia Alami Ekstrak Daun Alfalfa Dapat Membantu Wanita Mempersiapkan Kehamilan

Rahasia Alami Ekstrak Daun Alfalfa Dapat Membantu Wanita Mempersiapkan Kehamilan
Bagikan via Whatsapp!
Rahasia Kesuburan -

Para pasutri selalu mendambakan kehadiran anak diantara mereka. Sementara itu, diluar sana ada banyak pilihan terapi untuk mengatasi gangguan kesuburan anda.

Mulai dari teknologi modern hingga pengobatan tradisional. Selanjutnya, benarkah pengobatan tradisional dengan terapi herbal kombinasi daun alfalfa dapat menjadi rahasia persiapan kehamilan pada wanita?

Pengobatan tradisional seperti terapi herbal di kelompok masyarakat tertentu dipercaya dapat meningkatkan kesehatan dan memperbaiki masalah gangguan kesuburan anda. Ketika, gangguan kesuburan anda menjadi lebih baik maka peluang potensi kehamilan anda pun dapat meningkat.

Sebelumnya dalam artikel kami sudah membahas penyebab masalah kesuburan pada pria dan wanita. Secara sederhana, untuk meningkatkan potensi kehamilan secara normal maka dibutuhkan 4 syarat terjadinya kehamilan yang normal :

  1. Adanya kualitas sperma yang baik dan aktif.
  2. Tersedianya sel telur matang yang siap untuk dibuahi.
  3. Saluran yang bebas hambatan untuk mempertemukan keduanya.
  4. Rahim yang sehat untuk kondisi pembuahan.

Oleh karena itu, anda harus benar-benar memperhatikan 4 syarat tersebut, jika anda menginginkan kehamilan dalam waktu dekat.

Lalu, Bagaimana peran daun alfalfa untuk persiapan kehamilan?

Alfalfa (Medicago Sativa) memperoleh julukan sebagai “bapak klorofil”. Sejauh ini, daun alfalfa sudah dipercaya sebagai makanan sumber klorofil peningkat kesuburan pria dan wanita. Manfaat daun alfalfa untuk kesuburan pria dapat anda pada artikel ” Mitos vs Fakta: Benarkah Daun Alfalfa Booster Peningkat Kesuburan Kaum Pria?“. Selanjutnya, pembahasan artikel saat ini akan lebih fokus pada peran daun alfalfa untuk kesuburan wanita.

Daun alfalfa mengandung berbagai senyawa aktif seperti klorofil, phytonutrient, phytoestrogen, vitamin dan mineral yang dimanfaatkan untuk meningkatkan kesehatan, terutama organ reproduksi dan hormonal kaum wanita. Berikut penjelasan mengenai senyawa aktif dari daun alfalfa :

Pertama. Kandungan klorofil pada daun alfalfa ini lebih banyak 4 kali lipat dibandingkan pada tanaman berwarna hijau lainnya.  Kombinasi senyawa klorofil, vitamin dan mineral dimanfaatkan untuk merangsang pembentukan sel darah untuk menjalankan fungsinya dan mengoptimalkan fungsi metabolik, sistem imunitas, detoksifikasi, dan meredakan peradangan (Limantara 2007).

Kedua. Kandungan phytoestrogen yang merupakan senyawa alami yang terdapat pada daun klorofil. Phytoestrogen pada alfalfa memiliki berbagai macam manfaat untuk fungsi kerja hormonal dan organ reproduksi wanita. Dimana, senyawa ini dapat mengoptimalkan fungsi dari kelenjar pituitari yang bermanfaat menyediakan hormon reproduksi dan pematangan seksual, serta organ reproduksi.

Mohaisen H. Adaay, et.al. mengatakan bahwa efek positif kandungan phytoestrogen dalam daun alfalfa yang mengalami proses ekstrasi. Hasil penelitian ini dipublikasikan dalam jurnal Mater. Environ. Sci. 4 tahun 2013 mengatakan bahwa efek positif kandungan phytoestrogen dalam mengoptimalkan fungsi kelenjar piruitari untuk merangsang ketersediaan hormon reproduksi wanita. Efek inilah yang dapat mengurangi rasa ketidaknyamanan saat pra-menstruasi dan mentruasi pada wanita. Selain itu, pematangan seksual diperlihatkan dari efek senyawa ini yang dapat menginduksi pematangan sel telur. Sehingga, sel telur yang matang dapat terbentuk dan siap dibuahi oleh benih. Selanjutnya, pematangan organ reproduksi wanita diperlihatkan dari senyawa ini mampu merangsang pembelahan sel untuk pertumbuhan saluran reproduksi, menginduksi pematangan dan pertumbuhan endometrium sebagai tempat embrio tumbuh dan berkembang.

Kesimpulan untuk pengobatan tradisional dengan terapi herbal daun alfalfa dapat membantu rahasia alami mempersiapkan kehamilan wanita.

Berdasarkan ulasan diatas dapat disimpulkan bahwa mengonsumsi daun alfalfa yang sudah diproses secara ekstrasi dapat membantu meningkatkan kesehatan dan kesuburan yang dapat anda coba. Jika anda ingin mengupayakan segera memiliki kehamilan maka anda dapat membaca artikel selanjutnya “5 Tips Agar Cepat Hamil Setelah Haid Yang Wajib Anda Ketahui” dan “Mengetahui Pentingnya Masa Subur Pada Wanita Yang Ingin Hamil”. 

 

Baca Juga :

Kenali 6 Persiapan Yang Dilakukan Sebelum Menjelang Masa Kehamilan

Pentingnya Penggunaan Vaksin Yang Disarankan Untuk Program Kehamilan

Mengetahui Pentingnya Masa Subur Pada Wanita Yang Ingin Hamil

Comments

Anggun adalah seorang Nutritionist yang menaruh perhatian pada masalah dan isu-isu kesuburan yang kerap terjadi pada pasutri. Yoga adalah olahraga favoritnya.