RKpx 143 : 0 - 0 - 0 - 0 Cara Cermat Untuk Mengenali Kualitas Semen Yang Baik Dan Produktif

Cara Cermat Untuk Mengenali Kualitas Semen Yang Baik Dan Produktif

cara-cermat-untuk-mengenali-kualitas-semen-yang-baik-dan-produktif
Bagikan via Whatsapp!

Rahasia Kesuburan -

Kualitas semen yang dapat dihasilkan oleh pria memang berkaitan dengan gaya hidup. Hal ini juga akan mempengaruhi cara berhubungan dengan kemampuannya untuk membuahi sel telur.

Namun, cairan semen yang tingkat kualitasnya baik pun juga tidak bisa bertahan lama, akan tetapi bagaimana cara harus bisa mengupayakan ?

Faktanya menurut WHO pada tahun 2010 cairan semen terbaik tersimpan selama dua sampai tujuh hari. Oleh karena itu, setiap pasangan yang ingin melakukan program kehamilan tidak disarankan untuk berhubungan intimย  setiap hari, melainkan dianjurkan berhubungan intim setiap dua hari sekali agar ada jeda waktu.

Untuk mempersiapkan cairan semen dengan tingkat kualitas terbaik disetiap berhubungan intim, sehingga peluang pembuahan sel telur pun meningkat dan kemungkinan pada kehamilan akan mengalami peningkatan. Lalu, bagaimanakah ciri-ciri semen yang baik dan kurang baik? Seharusnya, pemeriksaan sperma secara aktual anda dapat dilakukan dengan cara pemeriksaan laboratorium, analisa sperma rutin dan dari hasil pemeriksaan itulah anda dapat mengetahui keadaan tingkat kualitas semen yang anda miliki.

Inilah beberapa cara cermat untuk mengamati semen yang baik dan produktif meliputi :

1. Bentuk Warna Pada Semen.

bentuk-warna-pada-semen

Hal pertama yang mudah di identifikasi adalah dengan mengamati warnanya. Pertama, bila warna cairanย semen dalam air mani anda berwarna putih maka dapat dipastikan anda akan normal dan dalam keadaan yang sehat. Sehingga, anda dapat berpeluang memiliki keturunan. Kedua, bila semen dalam air mani memiliki warna yang sedikit kekuningan atau abu abu maka warnanya masih bisa dianggap normal.

Namun berbeda kasus apabila berwarna kuning, hijau, merah, dan coklat. ย Jika ditemukan warna seperti itu maka kemungkinan anda sedang mengalami masalah pada sistem reproduksi anda, seperti tanda infeksi, gonore, dll. Dan anda juga harus segera melakukan pemeriksaan diri ke dokter, guna untuk mendapatkan hasil pemeriksaan yang lebih baik.

Baca juga:  4 Rekomendasi Tanaman Herbal untuk Meningkatkan Vitalitas Pria

2. Ukuran Semen Saat Ejakulasi.

ukuran-semen-saat-ejakulasi

Selanjutnya, anda dapat menakar cairan semen saat ejakulasi. Normalnya, jumlah yang dikeluarkan setidaknya 1-2 sendok teh sperma dalam sekali ejakulasi saja. Namun, bila semen yang anda keluarkan kurang dari itu, maka sperma anda tidak ada dalam keadaan yang sehat dan bisa disebut dengan istilah hypospermia yang memungkinkan alami ejakulasi menjadi kering.

Sedangkan, apabila anda memiliki cairan semen yang melebihi takaran tersebut dan lebih banyak, maka kondisi itu bisa disebut sebagai hyperspermia

3. Semen Yang Beraroma Khas.

semen-yang-beraroma-khas

Aroma semen yang dikeluarkan juga dapat mengindikasikan kesehatan anda. Semen normal memiliki aroma berbau klorin atau aromanya yang khas. Jika ditemukan aroma busuk pada cairan semen maka kemungkinan adanya sebuah infeksi. Dan anda harus segera memeriksakannya dan berkonsultasi pada dokter.

4. Saat Ejakulasi Semen Menjadi Lengket.

Semen yang baik dan sehat adalah mempunyai warna putih bentuknya yang lengket seperti jelly. Pada tekstur yang terlalu lengket atau terlalu cair dapat memungkinkan, adanya permasalahan pada semen untuk dapat membuahi sel telur. Cairan semen yang terlalu lengket atau kental, maka bisa saja semen anda dalam keadaan tidak sehat. Namun, semen yang sehat dalam waktu sekitar 30 menit maka akan menjadi encer dan bahkan bening. Keadaan semen yang kental dapat disebabkan oleh dehidrasi ataupun rendahnya hormon testosterone yang ada pada tubuh.

Oleh sebab itu, para pria harus lebih waspada apabila memiliki air mani yang terlalu kental. Sementara itu, terlalu cair juga dapat dikhawatirkan tidak ada kandungan semen yang berada didalam air mani.

Hal yang terbaik adalah tetap memeriksakan kualitas semen anda langsung ke dokter dengan pemeriksaan laboratorium, analisa semen rutin agar memperoleh penanganan yang tepat untuk memudahkan anda memperoleh keturunan.

Baca juga:  Penyebab Sulit Memperoleh Keturunan Yang Terjadi Oleh Pasangan Suami Istri

 

Baca Juga :

Memiliki Keturunan Dimulai Dengan Mengenali Kualitas Sperma

Tips Sperma Yang Optimal Untuk Siapkan Keturunan Dan Kepuasan Seks

Pilihan Makanan Untuk Optimalkan Sperma Yang Berkualitas

Comments