RKpx 3203 : 0 - 0 - 0 - 0 Gancet : Fenomena dan Sudut Pandang Medisnya | Rahasia Kesuburan

Gancet : Fenomena dan Sudut Pandang Medisnya

gancet-fenomena-dan-sudut-pandang-medisnya
Bagikan via Whatsapp!
Rahasia Kesuburan -

Pernahkah Anda mendengar kejadian gancet? Kondisi ini sering dianggap dapat menyebabkan kematian, padahal tidak sepenuhnya pemberitaan tersebut benar. Lalu, bagaimana fenomena ini bisa terjadi?

Gancet atau dalam istilah medisnya disebut juga penis captivus, merupakan suatu kejadian dimana Mr. P tiba-tiba terjebak di dalam miss V saat melakukan hubungan seks. Mr. P terjebak secara tiba-tiba ini diakibatkan otot-otot miss V yang menekan lebih kuat dari biasanya.

Yang berbahayanya lagi, meskipun sudah tidak berereksi lagi, tetap Mr. P tidak dapat keluar. Bahkan, pada sebagian kasus, dibutuhkan bantuan tenaga medis untuk mengeluarkan Mr. P dari miss V. Kejadian ini memang masih banyak pro dan kontranya, sebab hingga sekarang masih belum ada penelitian yang valid mengenai kasus ini.

Apa pendapat ahli medis terhadap gancet?

Seringkali, kejadian gancet dikaitkan dengan hukuman akibat perilaku asusila atau hubungan gelap yang dilakukan suatu pasangan diluar nikah. Namun, tidak menutup kemungkinan pula, kasus seperti ini juga terjadi pada pasangan yang sah saat sedang berhubungan intim. Tentunya, kejadian ini membutuhkan pertolongan yang cepat.

Dilansir dari beberapa artikel, kebenaran fenomena ini masih simpang siur adanya, sehingga menghasilkan pendapat yang berbeda-beda. Meskipun kasus ini jarang terjadi, setidaknya ada dua kasus yang dilaporkan ke dunia medis.

Kasus pertama terjadi pada tahun 1870, dialami oleh pasangan muda yang baru menjalani 6 bulan masa pernikahan. Saat melakukan hubungan intim, tiba-tiba miss V wanita mengalami kontraksi hingga kejang. Seketika itu juga, Mr. P sang pria tidak dapat ditarik keluar dari miss V dan merasakan nyeri.

Kasus kedua terjadi pada tahun 1872, dialami oleh sebuah pasangan yang telah menikah selama setahun. Awalnya, kehidupan hubungan intim mereka berjalan normal. Saat mereka melakukan hubungan intim, tiba-tiba Mr. P terjepit di leher miss V. Namun, lama-kelamaan ketegangan miss V mulai mereda, sehingga Mr. P dapat ditarik keluar.

Baca juga:  Tips Bercinta Yang Sehat Agar Lebih Menyenangkan !

Apakah sebenarnya yang menyebabkan gancet?

Dilansir dari jurnal-jurnal penelitian yang telah ada sebelumnya, gancet terjadi karena Mr. P terjepit akibat kontraksi mendadak pada miss V. Saat Mr. P ereksi perlahan-lahan berkurang, barulah bisa ditarik keluar. Namun, tidak menutup kemungkinan ada faktor-faktor lain yang menyebabkan, misalnya penggunaan perhiasan di daerah organ intim. Adapun isu atau rumor mengenai kejadian gancet yang terjadi selama berjam-jam dan mengakibatkan kematian ini masih belum dapat dibuktikan secara ilmiah.

Apa sebaiknya yang harus dilakukan saat mengalami gancet dengan pasangan?

Meskipun kejadian ini masih simpang siur kebenarannya, namun tetap saja, ini dapat terjadi pada siapapun. Oleh sebab itu, penting mengetahui cara mengatasi gancet untuk berjaga-jaga jika ini terjadi pada Anda dan pasangan.

  1. Tetap tenang dan jangan panik.
  2. Cobalah tarik nafas beberapa kali untuk merilekskan otot-otot pada organ intim.
  3. Jangan memaksa menarik keluar Mr. P atau menggunakan pelumas untuk membantu keluar, sebab hal tersebut tidak akan membantu. Justru, akan menyakiti dirimu sendiri.
  4. Apabila selama beberapa menit belum dapat ditarik keluar juga, segera hubungi dokter. Tim medis akan memberikan suntikan penenang meringankan kontraksi otot-otot pada organ intim Anda dan pasangan.

Baca Juga :

Labiaplasty, Bolehkah Dilakukan?

Keluar Angin dari Miss V? Waspada Queefing!

Melancarkan Haid dengan Minuman Bersoda?

Comments

Seorang Ahli Gizi yang memiliki minat besar terhadap menulis dan ingin berbagi informasi seputar gizi dan kesehatan. Sangat menyukai pepatah ini, ‘Whatever you are, be a good one’.