fbpx

Tips Agar Berhubungan Seks Menyehatkan Dan Menurunkan Berat Badan

Tips Agar Berhubungan Seks Menyehatkan Dan Menurunkan Berat Badan
Bagikan via Whatsapp!
Rahasia Kesuburan -

Salah satu cara terbaik untuk menurunkan berat badan adalah dengan melakukan aktivitas olahraga. Namun, jika anda termasuk orang yang malas berolahraga. Kenapa tidak mencoba berhubungan seks saja? Ya! Tak banyak yang tahu ternyata seks juga termasuk  jenis olahraga yang cukup banyak membakar kalori.

Yang dilakukan oleh pasangan suami istri, yang ingin menurunkan berat badan. Namun, Harus seberapa sering berhubungan seks untuk menurunkan berat badan?  Simak info lengkapnya tentang olahraga ranjang dibawah ini.

Berhubungan seks bisa mengikat dua insan yang berbeda menjadi satu jiwa. Oleh karena itu, hubungan fisik yang bergairah akan membawa perasaan cinta kasih, hasrat, kebahagiaan dan akhirnya perasaan takut kehilangan. Ikatan dua sejoli ini pun akan jadi makin kuat dengan berhubungan seks.

Apakah Berhubungan Seks Termasuk Olahraga Kardio ?

Berhubungan seks terbilang sebagai aktivitas yang membutuhkan banyak energi. Tubuh akan membakar kelebihan kalori yang berasal dari simpanan karbohidrat. Semakin banyak kalori yang terbakar, semakin cepat juga metabolisme tubuh anda bekerja untuk membakar timbunan lemak.

Selain mempercepat metabolisme tubuh, berhubungan seks juga dapat melatih kebugaran anda. Ketika anda berhubungan seks, berbagai kelompok otot pada tubuh akan bekerja. Biasanya otot-otot yang bekerja saat berhubungan seks adalah otot lengan, abdomen, hamstring, bokong dan betis. Melatih otot-otot tersebut bisa membentuk dan menambah massa otot tubuh, seperti halnya berolahraga di gym. Jika, dibandingkan dengan lemak tubuh, massa otot yang bertambah berpotensi membakar lebih banyak kalori, bahkan ketika otot-otot tersebut sedang tidak bekerja.

Lalu, apa saja tipsnya untuk berhubungan seks agar tetap menyehatkan dan bisa menurunkan berat badan ?

Tips berhubungan seks yang dapat menyehatkan dan juga menurunkan berat badan.

Selain membuat ikatan cinta semakin kuat, ternyata berhubungan seks juga bisa menyehatkan dan menurunkan berat badan dengan pasangan anda. Berikut tipsnya :

1. Minum Air Hangat.

Beberapa orang yang mengatakan bahwa manfaat minum air hangat dapat menurunkan berat badan, tetapi apakah ini benar? Nah, menurut Cara Walsh, RD seorang ahli gizi, minum air hangat tidak akan langsung membuat berat badan turun. Namun, dengan minum air hangat, dapat melaju pencernaan dan metabolisme tubuh anda jadi lebih cepat dan lancar.

Dengan meningkatnya laju metabolisme tubuh, maka tubuh akan lebih banyak membutuhkan kalori, sehingga kalori dalam tubuh menjadi lebih cepat terbakar.

Coba minumlah segelas air hangat sebelum berhubungan seks. Ini akan menghangatkan tubuh. Anda juga disarankan untuk menggunakan selimut atau berpelukan dengan pasangan. Dekapan hangat dan berkeringat akan membuat kulit semakin elastis.

2. Melakukan Olahraga Ringan Dengan Pasangan.

Agar kuat di atas ranjang, anda juga disarankan untuk melakukan olahraga-olahraga tertentu. Mulai dengan melakukan tari-tarian perut dan senam bisa membantu otot tubuh untuk lebih terbentuk. Hal ini dapat membantu anda makin langsing dan cantik. Anda pun akan makin semangat memamerkan tubuh indahmu di hadapan pasangan saat berhubungan seks.

3. Perbanyak Variasi Pada Gerakan.

Anda perlu mengetahui, posisi saat berhubungan seks ternyata juga perlu untuk dipertimbangkan. Hal ini sangat penting diketahui, karena selain berefek meningkatkan kemesraan dengan pasangan, posisi yang tepat  juga mampu membakar lebih banyak kalori.

Perbanyaklah variasi gerakan anda dengan pasangan. Cobalah, untuk berbagi gerakan dan juga lokasi. Jangan hanya melakukan di ranjang saja. Cobalah untuk sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui. Namun, tak hanya mendapatkan kenikmatan berhubungan seks, anda dan suami juga akan lebih sehat. Pergantian lokasi dan posisi bisa membakar kalori. Jadilah aktif dan lebih banyak bergerak pada saat berhubungan seks.

4. Rutin Berhubungan seks Dengan Pasangan.

Menurut para ahli, tidak ada patokan angka untuk memastikan berapa kali anda berhubungan seks agar bisa menurunkan berat badan. Oleh karena itu, seks tidak benar-benar ampuh untuk membuat anda menjadi kurus, melainkan hanya membakar kalori.

Namun, dokter pakar penurunan berat badan di New York, Howard Shapiro, mengatakan bahwa seseorang yang kehidupan seksnya baik, maka stres yang anda alami akan berkurang. Sehingga, nafsu makan yang anda miliki pun menurun dan tidak sebesar ketika anda mengalami stres tinggi.

Jika, kehidupan seks anda dan pasangan memang berkualitas, tampaknya tidak ada salahnya apabila berhubungan seks berkali-kali dalam semalam untuk mencapai pembakaran kalori yang diinginkan. Tentu, anda harus memperhatikan ketahanan tubuh, kondisi kesehatan dan gairah seks masing-masing.

Berhubungan seks dengan pasangan juga bisa menjadi sarana olahraga, namun jelas fungsinya beda dengan olahraga. Oleh sebab itu, Jadwalkan berhubungan seks anda secara rutin dengan pasangan.

5. Melakukan Orgasme Bersama.

Menurut sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of making love Medicine tahun 2014, hanya sekitar 63 persen wanita mengalami orgasme saat berhubungan seks dengan pasangan. Sebaliknya, hampir 99% pria bisa sukses mencapai orgasme dan penetrasi setiap kali berhubungan seks.

Hal ini yang paling penting untuk anda lakukan bersama dengan pasangan adalah mencoba untuk mencapai orgasme dengan sabar. Oleh karena itu, orgasme diklaim dapat menghasilkan hormon bahagia dan hormon cantik. Hal tersebut tentu akan membuat anda selalu cantik dihadapan pasangan.

Jadi itulah beberapa tips yang bisa disebutkan, pada artikel diatas yang sudah dijelaskan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya !

 

Baca Juga :

Berhubungan Seks Dapat Mempengaruhi Berat Badan Seseorang, Mitos Atau Fakta ?

Tips Berhubungan Seks Yang Sehat Agar Lebih Menyenangkan !

Posisi Seks Yang Sehat, Untuk Wanita Dalam Masa Kehamilan

Comments