Tips Semen yang Optimal Untuk Siapkan Keturunan Dan Hasrat Bercinta

Tips Semen yang Optimal Untuk Siapkan Keturunan Dan Hasrat Bercinta

tips-semen-yang-optimal-untuk-siapkan-keturunan-dan-hasrat-bercinta
Bagikan via Whatsapp!

Rahasia Kesuburan -

Selain kaum wanita, para pria juga harus memperhatikan kesuburannya untuk persiapan memiliki keturunan dan hasrat pada saat bercinta. Salah satu permasalahan kesuburan pada pria ialah cairan semen yang tampak encer.

Cairan semen memang diproduksi oleh buah zakar, akan tetapi saat ejakulasi proses pengeluaran semen bercampur dengan air mani. Kondisi pada air mani yang kurang dari jumlah yang normal dapat memicu gangguan kesuburan pada pria, sedangkan cairan semen yang lebih dari volume normal dapat membuatnya tampak menjadi encer.

Normalnya, jumlah rata-rata air mani yang dikeluarkan mencapai 1-2 sendok teh. Oleh sebab itu, air mani seharusnya cukup kental pada saat ejakulasi dan berubah menjadi encer setelah 15-20 menit kemudian. Namun, bagaimana tips untuk mengoptimalkan agar semen tidak menjadi encer ?

Beberapa Tips Untuk Mengoptimalkan Semen Agar Tidak Menjadi Encer :

1. Memperbaiki Pola Makan.

1. Memperbaiki Pola Makan

Terapkan pola makan yang rendah lemak dan tinggi akan protein, dengan mengonsumsi banyak porsi sayur dan buah-buahan. Yang kaya akan vitamin, mineral dan antioksidan.

Serta mengkonsumsi air putih yang cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Anda dapat memperoleh informasi lebih lanjut mengenai makanan apa saja yang dapat meningkatkan kualitas cairan semen anda pada artikel Pilihan Makanan Untuk Optimalkan Cairan Semen yang Berkualitas.

2. Mengubah Kebiasaan Baik.

2. Mengubah Kebiasaan

Perbaiki kualitas air mani dan semen Anda, bisa dilakukan dengan cara mengubah kebiasaan gaya hidup anda. Caranya, dapat berupa meminimalkan stress, membatasi rokok, asap dan konsumsi minuman yang beralkohol.

Selain itu, peningkatan kualitas kesuburan pada pria dapat dilakukan dengan mengupayakan istirahat yang cukup dengan tidur sebanyak 8 jam/hari.

Dengan demikian, akan lebih baik bila tujuan anda sedang mengupayakan kehamilan. Sebaikanya, Anda dapat menghindari penggunaan pelumas selama bercinta, karena hal ini dapat menyulitkan sel cairan semen bergerak untuk mendekati semen.

3. Menghindari Paparan Radiasi.

3. Menghindari Paparan Radiasi

Waspadailah pada paparan radiasi dan zat kimia, yang dapat mengganggu kesuburan secara permanen. Misalnya,  pestisida atau logam berat. Selain itu, paparan sinarx, radioaktif, memangku laptop, dll. Juga bisa membunuh dan merusak DNA dari cairan semen yang berada di dalam tubuh.

Baca juga:  Inilah Perubahan Yang Terjadi Pada Trimester Awal Kehamilan

Mengkonsumsi makanan yang kaya antioksidan, hindari paparan asap dan radiasi secara belebihan, seperti menggunakan masker pada saat ada asap kendaraan atau rokok, menggunakan laptop dengan alas atau letakkan dimeja, tidak meletakkan handphone di dekat organ vital dsb.

4. Menjaga Kesehatan Area Kemaluan Pria.

4. Menjaga Area Kemaluan Pria

Sebaiknya, anda lebih baik menjaga kesehatan area organ kelamin anda. Dan akan lebih baik selalu jaga kelembabannya agar tidak terkena air panas yang berlebih. Menjaga kelembaban agar tidak terkena panas yang berlebih, dengan menghindari berendam air hangat terlalu sering, menggunakan celana dalam dan celana luar yang terlalu ketat.

Oleh karena itu, hal ini dapat mempengaruhi kerja organ testis untuk memproduksi cairan semen, suhu ideal pembentukan cairan semen yaitu lebih rendah beberapa derajat dibandingkan dengan suhu tubuh.

5. Berolahraga Secara Rutin.

5. Berolahraga Secara Rutin

Olahraga dapat meningkatkan kualitas kesehatan tubuh anda, begitupula dengan kesuburan. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan dengan kita berolahraga maka proses metabolisme tubuh akan jauh lebih baik.

Ketika metabolisme tubuh anda baik, maka kesimbangan hormon anda baik, aliran darah menjadi lancar dan membuat tubuh anda menjadi ringan. Olahraga sendiri dapat meningkatkan mood anda menjadi lebih baik dan stamina pun lebih prima.

6. Menjaga Berat Badan Agar Tetap Ideal.

6. Menjaga Berat Badan Tetap Ideal

Obesitas dapat mempengaruhi kualitas cairan semen anda. Bukan hanya permasalahan kualitas cairan semen tetapi dapat mengakibatkan permasalahan erectile dan komplikasi penyakit lainnya.

Dilansir dari kompas.com (04/08/2018) Shahin Ghadir, MD, FACOG, menyatakan kelebihan berat badan akan berdampak negatif pada jumlah spermaotilitas (gerakan) semen, dan amorfologi (ukuran dan bentuk) cairan semen.

Hal ini dikarenakan kadar lemak di dalam tubuh cenderung bisa megubah testoteron menjadi estrogen dan cenderung kelebihan estrogen inilah yang dapat merusak pertumbuhan dan kualitas bercinta saat diranjang.

Baca juga:  Amankah, Berpuasa Saat Hamil ? 7 Tips Yang Harus Diperhatikan Ibu Hamil !

 

Baca Juga :

Pilihan Makanan Untuk Optimalkan Sperma Yang Berkualitas

Cara Cermat Untuk Mengenali Kualitas Sperma Yang Baik Dan Produktif

Memiliki Keturunan Dimulai Dengan Mengenali Kualitas Sperma