"> Khasiat Kombinasi Antioksidan Untuk Peningkatan Kesuburan Pria

Khasiat Kombinasi Antioksidan Untuk Peningkatan Kesuburan Pria

khasiat-kombinasi-antioksidan-untuk-peningkatan-kesuburan-pria
Bagikan via Whatsapp!
Rahasia Kesuburan -

Banyak faktor risiko yang dapat mengganggu kesuburan pria yang berkaitan dengan gangguan fungsi cairan semen pada kaum pria. Sementara itu, kombinasi antioksidan dipercaya sebagai upaya peningkatan kesuburan pada pria. Lalu, bagaimana peran antioksidan dalam peningkatan kesuburan pria?

Hasil penelitian Central European Journal of Urology menunjukkan, bahwa mengkonsumsi antioksidan memiliki efek yang menguntungkan untuk terapi suportif  kesuburan pria. Hal ini berhubungan dengan fungsi antioksidan sebagai pelindung optimal dalam air mani terhadap ROS. Sehingga, antioksidan memang memberikan banyak manfaat dalam tubuh kita. Begitu juga dengan upaya meningkatkan kesuburan.

Antioksidan bekerja melawan sel-sel penyakit yang dapat menghambat sel reproduksi untuk bekerja. Selain itu, antioksidan ini mampu membantu melancarkan aliran darah di area organ reproduksi yang dapat meningkatkan orgasme dan peningkatan kualitas cairan semen. Oleh karena itu, anda memerlukan makanan kaya akan antioksidan untuk dapat meningkatkan cairan semen yang anda miliki.

Apa Itu Antioksidan Dan Stress Oksidatif?

Antioksidan bertindak sebagai senyawa aktif yang dapat menyeimbangkan keadaan stress oksidatif di dalam tubuh. Selanjutnya, antioksidan dapat bekerja untuk melindungi tubuh dari kerusakan sel akibat stress oksidatif. Dimana, hasil akhir dari stress oksidatif dalam tubuh berupa radikal bebas dalam jumlah yang banyak. Keadaan stress oksidatif digambarkan sebagai keadaan dimana jumlah radikal bebas yang sudah melebihi kapasitas tubuh untuk menetralkannya.

Hal ini mengakibatkan pada intensitas proses oksidasi sel-sel tubuh normal menjadi semakin tinggi dan akhirnya menimbulkan kerusakan yang lebih banyak. Stess oksidatif merupakan hasil metabolisme dari ketidakseimbangan suatu senyawa reaktif oksigen yang disebut Reactive Oxygen Species (ROS). Kelebihan ROS menyebabkan reaksi patologis yang mengakibatkan kerusakan sel dan jaringan.

Baca juga:  Mitos vs Fakta : Benarkah Daun Alfalfa Dapat Meningkatkan Kesuburan Kaum Pria?

Mengapa Tubuh Dapat Mengalami Keadaan Stress Oksidatif?

Paparan stress oksidatif didalam tubuh dipengaruhi dari berbagai macam faktor. Stress oksidatif di dalam tubuh dapat mempengaruhi kesuburan pria.

Beberapa faktor yang menyebabkan stress oksidatif dalam tubuh berikut ini :

1. Faktor Lingkungan.

Faktor lingkungan yang dapat meningkatkan stress oksidatif di dalam tubuh, seperti paparan bahan kimia tertentu, logam berat, pestisida, dan paparan panas radiasi elektromagnetik.

2. Gaya Hidup.

Gaya hidup seperti merokok, mengkonsumsi alkohol, stress kronis, dan obesitas atau kegemukan dapat memicu terjadinya stress oksidatif di dalam tubuh.

3. Kondisi Dari Sistem Reproduksi Pria.

Keadaan sistem reproduksi pria dimana adanya trauma urogenital, peradangan dan gangguan pada sistem reproduksi pria juga dapat dikaitkan dengan penurunan kesuburan pria.

Pada kasus gangguan kesuburan pria menurut Malik Adewoyin  et.al. dalam MDPI menyatakan, keadaan stress oksidatif ini berisiko untuk merusak cairan semen pria apabila tubuh tidak segera menyediakan antioksidan untuk menetralkannya.

Namun, stress oksidatif berdampak pada kesuburan pria berkaitan dengan pembentukan dan pergerakan cairan semen. Dimana, cairan semen sangat rentan terhadap efek bahaya dari ROS yang mengakibatkan fungsi cairan semen menjadi terganggu.

Efek yang muncul dari stress oksidatif bisa mempengaruhi aktivitas cairan semen, merusak struktur DNA, dan mempercepat apoptosis. Sehingga, dapat menurunkan jumlah cairan semen, memperlambat pergerakan dan bentuk cairan semen, serta merusak fungsi dari cairan semen. Selain itu, peningkatan ROS dalam tubuh juga dapat menurunkan daya tahan tubuh. Hal inilah yang menyebabkan gangguan kesuburan pada pria. Oleh sebab itu, jaga terus stamina dan kesuburan dengan memenuhi kecukupan antioksidan dalam tubuh anda.

 

Baca Juga :

Mitos vs Fakta : Apakah Maca Tonik Dapat Menyeimbangkan Hormonal Dan Kesuburan Pria?

Baca juga:  Inilah 5 Masalah Kesuburan Yang Dialami Pada Wanita

Mitos vs Fakta : Benarkah Daun Alfalfa Dapat Meningkatkan Kesuburan Kaum Pria?

Inilah Khasiat Teripang Untuk Peningkat Kesuburan Dan Mencegah Impotensi

Comments

Anggun adalah seorang Nutritionist yang menaruh perhatian pada masalah dan isu-isu kesuburan yang kerap terjadi pada pasutri. Yoga adalah olahraga favoritnya.