RKpx 2416 : - - - Apakah Anda Memilikinya ? Kenali 6 Ciri-Ciri Wanita Subur

Apakah Anda Memilikinya ? Kenali 6 Ciri-Ciri Wanita Subur

Apakah Anda Memilikinya Kenali 6 Ciri Ciri Wanita Subur
Bagikan via Whatsapp!
Rahasia Kesuburan -

Wanita yang subur dan dapat hamil tentunya bukanlah perkara mudah bila dilihat dari penampilan fisik. Meski begitu, Pria yang ingin memiliki pasangan hidup tentunya akan mempertimbangkan kesuburan seorang wanita untuk mendapatkan buah hati.

Tapi tahukah Anda ? Sangat penting untuk mengetahui bagaimana ciri ciri dari seorang wanita yang subur jika dilihat dari penampilan fisiknya. Sosok wanita yang subur serta terlihat dari fisik dan bisa memiliki buah hati adalah salah satu yang paling diidam idamkan oleh para pria.

Lalu, bagaimana cara pria mengetahui ciri-ciri wanita yang subur ? yuk simak penjelasan dibawah berikut ini !

Berikut ini 6 ciri-ciri wanita subur yang bisa dilihat dari fisik :

1. Pola Hidup Sehat.

Pola hidup yang sehat dan aktif bergerak bisa menjadi salah satu ciri-ciri wanita subur. Gaya hidup seseorang bisa sangat mempengaruhi kesuburannya. Menjaga pola hidup yang sehat dapat  meningkatkan kesuburan Wanita.

Kebiasaan yang tidak sehat seperti merokok, komsumsi minuman beralkohol, konsumsi junk food dan makanan tidak sehat lainnya. Tentunya dapat berpengaruh bagi kesuburan. Pola hidup yang tidak sehat bisa mempengaruhi tubuh dan meningakatkan berbagai risiko penyakit yang dapat menyerang organ reproduksi wanita.

2. Bisa Mengelola Stres.

Kemampuan untuk mengelola stres dapat berpengaruh juga pada kesuburan wanita. Meski begitu, stres dapat menyebabkan siklus haid wanita menjadi terganggu. Selain menghambat ovulasi, stres juga bisa membuat tubuh lebih sulit untuk mempersiapkan kehamilan.

3. Cairan Vagina Yang Normal.

Cairan yang keluar dari vagina biasanya disebut dengan keputihan. Pada kondisi ini biasanya terjadi saat menjelang masa subur. Keputihan adalah hal yang wajar dan normal, namun perlu diperhatikan bentuk cairan yang keluar dari vagina tersebut.

Baca juga:  Benarkah, Puasa Mampu Meningkatkan Kesuburan Pria dan Wanita ?

Karena cairan vagina yang normal tidak memiliki warna dan bau, konsistensinya juga mirip dengan putih telur. Jumlah keputihan yang keluar juga biasanya tidak banyak dan tidak setiap saat. Jika keputihan terjadi terlalu sering dan cairannya yang keluar memiliki ciri seperti bau, warna, dan tekstur berbeda sebaiknya segara konsultasikan ke dokter kandungan.

4. Siklus Menstruasi Lancar.

Ciri wanita subur yang keempat adalah memiliki siklus menstruasi yang lancar. Normalnya, siklus menstruasi terjadi selama 21-35 hari. Setiap wanita biasanya memiliki siklus yang cukup konsisten. Jika terjadi perbedaan, maka tidak akan terlalu jauh.

Siklus menstruasi yang konsisten memudahkan wanita untuk menghitung kapan datangnya menstruasi atau bahkan menentukan masa subur. Sedangkan siklus menstruasi yang tidak lancar dapat mengindikasikan adanya masalah pada sistem reproduksi.

5. Berat Badan Ideal.

Berat badan ideal dianggap sangat berpengaruh pada keseimbangan homon. Jika hormon seimbang, maka proses ovualasi juga dapat berjalan lancar. Hal ini yang membuat wanita yang tidak terlalu kurus dan tidak terlalu gemuk dianggap lebih subur.

Selain itu, hal ini juga berkaitan dengan obesitas yang sering kali dianggap sebagai salah satu gejala sindrom ovarium polikistik. Sindrom ini merupakan gangguan yang menyebabkan pembesaran pada ovarium yang disertai dengan kista kecil di bagian luarnya.

6. Tidak Sakit Berlebihan Ketika Menstruasi.

Ciri-ciri wanita subur yang terakhir merupakan tidak mengalami sakit yang berlebihan ketika masa menstruasi. Gejala pre-menstrual syndrome perubahan mood, nyeri tubuh, hingga payudara mengencang bisa jadi merupakan gejala masih wajar ketika dialami wanita.

Jika selama masa sebelum menstruasi dan ketika  merasakan nyeri haid yang berlebihan hingga tidak dapat melakukan aktivitas sama sekali, maka sebaiknya konsultasikan ke dokter untuk mengetahui penyebabnya.

Baca juga:  4 Metode Meningkatkan Kualitas Sperma Dengan Pola Hidup Sehat

 

Baca Juga :

Mengetahui Pentingnya Masa Subur Pada Wanita Yang Ingin Hamil

Inilah 6 Langkah Untuk Mengetahui Masa Subur Wanita

5 Tips Jitu Untuk Mengatasi Nyeri Saat Menstruasi

Comments

Leave a Reply