RKpx 2450 : - - - Merasa Tidak Subur? Yuk Kenali 6 Tanda Ketidaksuburan Pria dan Wanita

Kenali 6 Tanda Tanda Ketidaksuburan Pada Pria Dan Wanita

Kenali 6 Tanda Tanda Ketidaksuburan Pada Pria Dan Wanita
Bagikan via Whatsapp!
Rahasia Kesuburan -

Ketidaksuburan menjadi mimpi buruk yang sangat ditakuti, bagi para pasutri yang ingin memiliki keturunan. Baik pria maupun wanita yang kemungkinan mengalami ketidaksuburan. Maka itu, penting sekali bagi pasutri yang sudah lama mengusahakan kehamilan untuk segera periksakan diri ke dokter kandungan.

Guna untuk mengetahui siapa yang mengalami ketidaksuburan. Anda dan pasangan dapat mencoba mengecek dengan dokter kandungan. Dengan begitu, perawatan dan penanganan yang akan diberikan untuk meningkatkan kesuburan pun akan lebih tepat sasaran dan efektif. Tapi, tahukah Anda ? Pasutri yang mengalami gejala dan tanda-tanda ketidaksuburan, bisa mengalami risiko kesulitan untuk memiliki keturunan.

Tanda-tanda Ketidaksuburan Pada Pria dan Wanita

1. Rasa Sakit Melakukan Hubungan Intim.

Jangan meremehkan rasa sakit yang Anda rasakan ketika melakukan hubungan intim. Karena bisa menandakan banyak hal yang berdampak pada kesuburan Anda. Meski begitu, Anda bisa jadi menderita penyakit radang panggul, fibroid rahim, atau sindrom ovarium polikistik. Penyakit-penyakit ini berpotensi menyebabkan Anda mengalami ketidaksuburan.

2. Menstruasi Tidak Wajar.

Jika haid Anda jauh lebih deras atau lebih sedikit dari biasanya, Kemungkinan Anda mengalami ketidaksuburan. Lalu, perhatikan juga saat menstruasi Anda merasakan nyeri yang berlebihan seperti, pada punggung, bagian tulang ekor, panggul, dan perut.

3. Keluar Cairan Dari Puting.

Keluarnya cairan dari puting payudara saat tidak sedang menyusi juga bisa menjadi pertanda. Meski begitu, keluarnya cairan dari puting bisa menjadi pertanda dari hyperprolactinemia, yaitu kondisi dimana tubuh Anda memproduksi terlalu banyak hormon prolaktin, atau hormon menyusui.

4. Mengalami Ejakulasi Dini.

Ejakulasi dini adalah sebuah kondisi ketika pria bisa mengalami ejakulasi. Biasanya ini berhubungan dengan keinginan pasangan yang lama tapi pria tidak bisa memenuhi kebutuhannya. Meski begitu, hal ini termasuk jenis keluhan pria yang paling sering ditemui.

Baca juga:  Apakah Kondisi Hamil Anggur Masih Mungkin Untuk Diselamatkan?

Namun, masalah bisa menjadi lebih berat ketika ejakulasi sering terjadi setiap pria berhubungan intim, tidak bisa menunda waktu ejakulasi hampir setiap saat, dan merasa frustasi ketika sedang berhubungan intim. Dengan begitu, kondisi ini bisa menyebabkan pria merasa malu dan tertekan saat bersama.

5. Masalah Berat Badan.

Tahukah Anda? memiliki badan yang terlalu gemuk atau kurus bisa menjadi masalah bagi kesuburan Anda. Dalam hal ini nutrisi dalam tubuh Anda menjadi tidak seimbang. Sehingga, kualitas spermatozoid yang Anda hasilkan bukanlah yang terbaik.

Pria dengan terlalu kurus dapat memiliki jumlah sperma yang sedikit dan konsentrasi spermatozoid yang rendah, sedangkan pria yang terlalu gemuk dapat memiliki jumlah spermatozoid yang sedikit dan kadar hormon testosteron yang rendah.

6. Hilangnya Gairah Bercinta.

Seorang pria merupakan bisa menjadi penyebab utama ketidaksuburan. Permasalahannya, terletak pada kualitas spermatozoid yang semakin buruk. Oleh karena itu, hal ini ditandai dengan hilangnya gairah bercinta, sulit mencapai ereksi, ejakulasi terganggu, dan juga pembengkakan pada buah zakar.

Lalu, Apa Pilihan Yang Tersedia Bagi Pasangan Jika Mengalami Ketidaksuburan ?

Ada beberapa pilihan yang tersedia bagi pasangan yang mengalami ketidaksuburan untuk memiliki anak. Jawabannya adalah Anda dan pasangan bisa menjalani terapi kesuburan. Data yang diperoleh American Society for Reproductive Medicine menunjukkan bahwa sejumlah 85 hingga 95 % kasus pasangan yang mengalami ketidaksuburan berhasil disembuhkan dengan terapi kesuburan melalui pengobatan atau operasi.

Namun, apabila perawatan ini belum berhasil, Anda dan pasangan juga bisa mencoba berbagai teknologi reproduksi berbantuan seperti injeksi sperma atau bayi tabung.

 

Baca Juga :

Kenali 5 Manfaat Melakukan Olahraga Dengan Pasangan

Gimana sih Caranya Membedakan Perasaan: Nafsu, Suka, Cinta Atau Obsesi ?

Baca juga:  Kenali 4 Penyebab Menurunnya Kadar Hormon Testosteron pada Pria

Apakah Anda Memilikinya ? Kenali 6 Ciri-Ciri Wanita Subur

Comments

Leave a Reply