fbpx

Penis Menjadi Tidak Keras Meskipun Sudah Ereksi ? Yuk Kenali Penyebabnya !

Penis Menjadi Tidak Keras Meskipun Sudah Ereksi ? Yuk Kenali Penyebabnya !
Bagikan via Whatsapp!
Rahasia Kesuburan -

Ereksi bisa terjadi saat pria mendapatkan rangsangan baik secara visual maupun berupa sentuhan. Setelah pria mendapatkan rangsangan, penis akan mengalami ereksi dan menjadi keras sehingga aktivitas seks bisa dilakukan.

Sayangnya, pria sering mengalami kendala pada saat melakukan ereksi untuk mencapainya tingkat kepuasan seksualnya. Hal ini, disebabkan pada kondisi fisik dan emosional pria itu sendiri. Ereksi penis dipengaruhi oleh pembuluh darah, otot, sistem pusat perifer saraf, dan juga mental yang saling berinteraksi. Faktor kesehatan dan psikologis pria dapat menentukan. Apakah penis-nya mampu berereksi dengan keras atau tidak ?

Berikut ini beberapa penyebab ereksi pada pria tidak keras :

1. Kurangnya Konsumsi Vitamin D.

Sebuah studi 2014 yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine menemukan, bahwa pria yang ereksinya tidak bisa keras atau lemas memiliki kadar vitamin D lebih rendah dibandingkan pria yang keras dan tahan lama saat ereksi. Setelah diteliti, nyatanya pada tubuh pria kekurangan vitamin D, guna memperlancar peredaran darah.

Sumber vitamin D bisa Anda dapatkan dengan berjemur di bawah hangat sinar matahari pagi. Anda juga bisa mendapatkan kandungan vitamin D pada sereal oatmeal, susu, roti, telur dan daging salmon.

2. Kurang Asupan Kafein.

Anda yang masih tahan dengan kafein disarankan, untuk mengonsumsi setidaknya 2 cangkir kopi setiap harinya. Kopi akan membuat tubuh jadi lebih relaks dan pembuluh darah berjalan dengan lancar. Saat pembuluh darah menjalankan tugasnya dengan baik, kemungkinan yang terjadi ereksi akan semakin sempurna.

Saat minum Anda kopi pastikan untuk tidak menggunakan gula terlalu banyak. Gunakan gula seperlunya saja atau gula diet yang rendah kalori agar bisa mengontrol pasokan karbohidrat sederhana di dalam tubuh.

3. Menderita Penyakit Memicu Risiko Impotensi.

Penyakit tertentu bisa menjadi penyebab umum impotensi atau membuat ereksi menjadi tidak keras. Diabetes adalah salah satu diagnosis penyakit yang dapat mematahkan kejantanan pria. Hal lainnya juga bisa dipicu karena obat-obatan yang sedang dikonsumi, dikutip dari penelitian yang dipublikasikan oleh Annals of Family Medicine.

4. Mood Tidak Sesuai.

Penis dan pikiran pria, pada dasarnya memiliki “perasaan” yang sama. Ereksi penis yang tidak keras bisa disebabkan oleh kondisi “mood” yang tidak sesuai. Contohnya antara lain karena, depresi, cemas  dan stres. Perlu untuk ingat, penis dan pikiran pria itu adalah satu kesatuan stimulan yang saling terhubung.

Untuk hal ini, demi menghindari pasangan Anda kecewa, baiknya Anda jujur dan terbuka. Komunikasikan perasaan Anda yang menghambat ereksi tidak berjalan dengan normal. Minta pengertian, dan setelah perasaan dapat dikendalikan, Anda bisa lagi memulai usaha agar ereksi berjalan normal.

5. Tidak Terlalu gemuk.

Pria yang mengalami tubuh besar dan cenderung obesitas biasanya memiliki ereksi yang tidak terlalu keras. Kalau pun pria bisa mencapai ereksi yang maksimal, maka ada kemungkinan ereksi itu akan kembali lemas kalau tidak mendapatkan rangsangan yang maksimal dari pasangan.

Solusi Yang Dapat Anda lakukan ketika ereksi penis tidak keras :

Ereksi tidak keras bukan berarti Anda mengalami disfungsi ereksi. Ada faktor jangka panjang dan jangka pendek yang bisa menyebabkan ereksi Anda tidak normal. Jika, ereksi Anda mengganggu kualitas hubungan seksual Anda, disarankan untuk tidak perlu malu berobat ke dokter yang kompeten dalam menangani masalah seksual. Oleh sebab itu, sangat tidak dianjurkan untuk membeli atau mengkonsumsi obat kuat viagra yang dijual di pasaran tanpa resep dokter. Namun, dengan mengkonsumsi ramuan herbal anda dapat memiliki ereksi yang tahan lama ,aman, serta tanpa adanya efek samping yang dapat membahayakan diri anda.

Melakukan olahraga rutin setiap hari, dapat menjadi salah satu cara untuk menunjang kebugaran tubuh Anda agar ereksi menjadi normal kembali. Atur pola makan dengan baik agar aliran darah ke penis bisa berjalan dengan lancar. Yang terpenting hindari alkohol dan rokok yang menjadi penyebab disfungsi ereksi permanen.

 

Baca Juga :

5 Langkah Ampuh Untuk Penis Agar Ereksi Kuat Dan Tahan Lama

Waspada, 5 Pemicu Disfungsi Ereksi Yang Mengganggu Program Kehamilan

5 Manfaat Seks Di Pagi Hari, Serta Tips Suksesnya Agar Berujung Kenikmatan

Comments