fbpx

Kenali 5 Manfaat Melakukan Olahraga Dengan Pasangan

Kenali 5 Manfaat Melakukan Olahraga Dengan Pasangan
Bagikan via Whatsapp!
Rahasia Kesuburan -

Banyak kegiatan bermanfaat yang bisa dilakukan dengan pasangan dan memberikan dampak positif bagi perkembangan hubungan Anda. Beberapa kerap melakukan olahraga bersama untuk dijadikan sebagai sebuah rutinitas yang menyenangkan.

Namun, tak ada salahnya bila anda dan pasangan untuk mencoba. Karena banyak penelitian ilmiah yang mengatakan bahwa pasangan yang berolahraga bersama akan merasa lebih bahagia. Beberapa alasan di bawah ini mungkin bisa mengubah pemikiran Anda dan pasangan untuk menjadikan olahraga sebagai rutinitas bersama.

Berikut manfaat berolahraga dengan pasangan yang bisa dilakukan untuk rutinitas bersama :

1. Meningkatkan Kekompakan Dengan Pasangan.

Selama olahraga berlangsung, Anda berlari dan bergerak beriringan bersama pasangan. Saat Anda mengalami kesulitan dengan penuh inisiatif pasangan Anda pasti akan membantu.

Ada inisiatif untuk meringankan Anda. Ia juga bermaksud ingin melindungi Anda dari berbagai kecelakaan ringan. Inilah sebabnya apabila Anda rutin olahraga bersama pasangan bisa merasakan manfaat jadi semakin kompak.

2. Bisa Sama-sama Merasakan Manfaatnya.

Dengan berolahraga bersama, Anda dan pasangan bisa sama-sama merasakan banyak manfaat baik. Antara lain tubuh jadi lebih bugar, stamina meningkat, tidak mudah sakit, dan yang paling penting, menjaga berat badan agar tetap ideal.

Sebuah penelitian di jurnal JAMA Internal Medicine yang melibatkan 3700 pasangan menemukan bahwa pasangan yang berolahraga bersama akan lebih mudah menurunkan berat badan dan merasa lebih energik dibanding orang yang melakukan olahraga sendirian.

3. Kehidupan Seks Lebih Bergairah.

Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh saja, olahraga juga berperan besar dalam meningkatkan kualitas untuk kehidupan seks Anda dengan pasangan.

Kegiatan fisik ini bisa meningkatkan peredaran darah, memperkuat stamina, serta melepaskan hormon oksitosin yang membuat Anda lebih rileks dan merasa bergairah. Jadi, jangan malas untuk berolahraga agar Anda dan pasangan bisa tetap hot di atas ranjang.

Baca juga:  6 Manfaat Buah Jeruk Untuk Dikonsumsi Oleh Ibu Hamil, Serta Tips Untuk Memilihnya

4. Meningkatkan Performa Olahraga.

Adanya pasangan yang ikut berolahraga bersama juga dapat mempengaruhi performa olahraga Anda. Hal tersebut diungkapkan oleh Psychology Today. Jadi, Anda tidak perlu lagi untuk menyewa personal trainer lagi, Anda bisa meminta pasangan untuk membantu “mengawasi” Anda saat berolahraga.

Misalnya, waktu Anda sedang berlatih mengangkat beban, Anda mungkin ingin berhenti di hitungan ke 10. Namun, dengan adanya pasangan yang menyemangati, Anda mungkin masih mampu untuk melalui hitungan ke 11, 12, dan seterusnya.

5. Meningkatkan Rasa Bahagia Saat Bersama Pasangan.

Menurut sebuah studi, pasangan akan merasa lebih puas dan bahagia setelah melakukan aktivitas fisik, salah satunya adalah dengan berolahraga.

Karena, olahraga dapat memicu gairah fisiologis, seperti napas tersengal, detak jantung cepat, dan tangan berkeringat. Hormon endorfin juga tercipta dan untuk menghasilkan efek bahagia bagi Anda dan pasangan.

Beberapa jenis olahraga yang bisa dilakukan bersama dengan pasangan, diantaranya :

1. Jogging.

Menghirup udara segar di pagi hari sambil melakukan lari-lari kecil diiringi pasangan Anda, tentu menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan. Kalian dapat saling menyemangati ketika salah satunya kelelahan. Selain itu lari santai bersama pasangan juga dapat Anda manfaatkan sebagai cara untuk menurunkan berat badan.

2. Hiking.

Bagi Anda yang memiliki banyak waktu luang maka tidak ada salahnya untuk mengajak pasangan melakukan olahraga ini. Memiliki waktu yang lama dan di tempat yang asing tentunya akan meningkatkan keharmonisan hubungan kalian. Selain itu, siapa sih yang tidak suka melihat pemandangan alam pegunungan yang eksotis?

3. Bersepeda.

Bersepeda santai sambil menikmati keindahan suasana tempat tinggal di daerah Anda. Akan membantu Anda mengurangi rasa sterss yang berlebih karena perkerjaan. Terlebih lagi apabila hal tersebut dapat Anda lakukan bersama pasangan, tentunya hal itu akan menambah keharmonisan hubungan kalian berdua.

Baca juga:  Ketahuilah 8 Kegiatan Ibu Hamil Yang Dapat Mencerdaskan Sang Bayi

4. Yoga.

Dengan olahraga yang santai namun bermanfaat bagi kesegaran tubuh dan pikiran, dapat Anda jadikan sebagai cara untuk menghabiskan waktu bersama pasangan. Kalian dapat berkalaborasi bersama untuk melakukan gerakan tertentu. Dengan begitu maka kalian dapat mempererat hubungan dengan kerja sama.

5. Renang.

Renang adalah olahraga yang senang dilakukan sebagian orang karena tidak mengeluarkan keringat. Anda dapat menghabiskan waktu luang dengan berolahraga sambil bermain air bersama pasangan. Pastinya hal tersebut dapat manambah keharmonisan hubungan Anda bersama pasangan.

 

Baca Juga :

Apakah Saat Berolahraga Pria Membakar Lebih Banyak Kalori Daripada Wanita ?

Olahraga Berlebihan Dapat Mempengaruhi Kesuburan Wanita Maupun Pria?

Ternyata Menerapkan Pola Hidup Sehat, Bisa Membuat Anda Cepat Hamil !

Comments