fbpx

Manfaat Kandungan Akar Maca Yang Baik Untuk Kesuburan Wanita

Rahasia Manfaat Kandungan Maca Yang Baik Untuk Kesuburan Wanita
Bagikan via Whatsapp!
Rahasia Kesuburan -

Macca adalah tanaman herbal yang memiliki banyak kandungan vitamin, mineral dan antioksidan, seperti glukosinolat dan polifenol. Tidak hanya itu saja, tanaman ini juga dikenal sebagai adaptogen. Yaitu istilah suatu tanaman herbal yang mengandung zat alami.

Yang dapat membantu tubuh beradaptasi dengan stres atau penyakit tertentu. Lalu, apa saja manfaat kandungan maca untuk kesehatan? Yuk, cari tahu jawabannya dalam ulasan berikut ini !

Pada zaman kuno tumbuhan maca atau gingseng peru telah banyak dibudidayakan oleh orang-orang dari Andes untuk mendapatkan gizi dan energi. Kandungan buah Maca ini terdiri dari : air, protein, abu, serat dan lemak.
Serta sejumlah mineral yang terdapat pada akar Maca berupa : zat besi, fosfor, kalsium, seng, kalium, natrium, kobalt dan mangan. Dalam akar Maca juga terkandung vitamin, meliputi ; Vitamin A, B1, B2, B12, C, D dan E. Berkenaan dengan kandungan asam amino esensial dalam herbal Maca meliputi : lisin, valin, leusin, phenylalaline, tronina, metinina dan isoleusin.

Manfaat Kandungan Akar Maca Untuk Kesehatan

Akar Maca dikenal dengan sifat adaptogenik nya. Adaptogen hanyalah ramuan alami yang meningkatkan stamina tubuh terhadap stres, trauma kecemasan, dan kelelahan.
Dengan demikian, mengkonsumsi suplemen akar maca dapat membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan daya tahan terhadap masalah fisik dan mental. Beberapa sifat maca dikatakan untuk mengurangi rasa sakit disebabkan karena arthritis.

Manfaat Kandungan Akar Maca Untuk Wanita

Konsumsi suplemen akar maca dikatakan dapat menguntungkan ketidakseimbangan hormon dan masalah ketidaksuburan pada wanita. Banyak naturopaths mempertimbangkan untuk mengkonsumsi suplemen akar maca, sebagai pengobatan yang efektif untuk memperbaiki ketidakseimbangan hormonal dibandingkan Hormone Replacement Therapy (HRT).
Menopause adalah berhentinya secara permanen dari menstruasi pada wanita dan disertai dengan berbagai gejala. Menstruasi yang tidak teratur, perubahan suasana hati, hot flashes, gangguan tidur, kekeringan vagina, dll, adalah beberapa gejala menopause. Banyak dari gejala dapat dikurangi sampai batas tertentu dengan mengkonsumi akar macca dalam suplemen atau bentuk alami. Telah diamati bahwa maca membantu untuk meringankan pra-menopause, menopause dan pasca menopause.

Beberapa Manfaat Lain Kandungan Akar Maca Untuk Wanita  :

1. Meningkatkan mood

Maca mengandung flavonoid, yang dianggap cukup efektif untuk meningkatkan suasana hati dan mengurangi kecemasan. Sebuah penelitian pada 14 wanita pascamenopause menemukan bahwa maca dapat mengurangi perasaan cemas dan depresi. Juga, sebuah studi tahun 2015 menemukan bahwa maca dapat mengurangi gejala depresi pada wanita pascamenopause China.

2. Mengurangi tekanan darah

Ada kemungkinan bahwa akar maca juga dapat membantu memperbaiki tekanan darah. Penelitian yang sama tahun 2015 juga menemukan bahwa 3,3 g maca per hari selama 12 minggu menurunkan tekanan darah pada wanita pasca menopause Cina.

3. Memerangi radikal bebas

Akar Maca juga mempromosikan antioksidan alami dalam tubuh, seperti glutathione dan superoxide dismutase. Antioksidan membantu melawan radikal bebas, yang dapat merusak sel-sel dalam tubuh. Beberapa orang percaya antioksidan dapat membantu mencegah beberapa kondisi kesehatan, termasuk penyakit jantung dan kanker.

4. Mengurangi gangguan kesehatan akibat menopause

Beberapa pendukung akar maca percaya dapat membantu menyeimbangkan kadar hormon estrogen. Selama perimenopause, tahap sebelum seorang wanita mencapai menopause, kadar estrogen berfluktuasi dan menyebabkan berbagai gejala. Satu studi menemukan bahwa wanita pascamenopause yang mengambil dua tablet harian yang mengandung maca mengalami gejala yang berkurang, seperti hot flash dan keringat malam.

Baca Juga :

Rahasia Alami Ekstrak Daun Alfalfa Dapat Membantu Wanita Mempersiapkan Kehamilan

Inilah Khasiat Teripang Untuk Peningkat Kesuburan Dan Mencegah Impotensi

Khasiat Kombinasi Antioksidan Untuk Peningkatan Kesuburan Pria

Comments