fbpx

Inilah Tips Menahan Nafsu Bercinta Saat Dibulan Puasa

Inilah Tips Menahan Nafsu Bercinta Saat Puasa
Bagikan via Whatsapp!
Rahasia Kesuburan -

Untuk Anda dan pasangan, salah satu beban terberat saat dibulan puasa adalah ketika harus menahan hawa nafsu untuk bercinta. Mau tidak mau Anda dan pasangan harus menunda bercinta sampai waktunya berbuka puasa tiba. Bagi yang baru saja menikah, mungkin hal ini cukup sulit untuk Anda.

Namun, bukan berarti tidak mungkin, karena menahan hawa nafsu bercinta itu susah-susah gampang. Untuk membantu Anda mewujudkannya, ini ada empat tips yang diambil dari beberapa sumber yang mungkin saja dapat membantu Kamu menahan nafsu bercinta selama bulan puasa. Lalu, Apa saja tips tipsnya untuk menahan nafsu bercinta saat berpuasa ? yuk simak penjelasannya !

Tips Menahan Nafsu Bercinta Selama Menjalankan Ibadah Puasa

1. Tarik Napas Dalam – Dalam.

Teknik pernapasan dalam bisa menjadi cara yang cukup manjur untuk mengendalikan nafsu seksual selama bulan puasa. Menarik napas dalam-dalam, relaksasi otot, dan meditasi dapat membersihkan pikiran dan menenangkan Anda dalam menghadapi peristiwa pemicu stres.

2. Main Game.

Ketika nafsu tersebut datang melanda, secepat mungkin Kamu harus bertindak untuk memalingkan pikiran tersebut. Salah satu cara ampuh untuk sedikit menghindari nafsu bercinta adalah dengan bermain game. Entah itu console ataupun smartphone, ketika terbayang sesuatu yang membuat Kamu ingin bercinta di pikiran Kamu, ada baiknya langsung sigap beralif untuk bermain game.

3. Memperbanyak Ibadah.

Nah, pastinya yang ini tidak boleh ditinggalkan. Ketimbang berpikir yang tidak-tidak, kamu alihkan saja pikiranmu dengan memperbanyak diri ibadah. Membaca buku-buku tentang agama, nabi, dan salat. Pasti ini jauh lebih bermanfaat ketimbang melakukan ataupun membiarkan pikiran terbang kemana-mana yang malah berpotensi untuk membuatmu batal puasa.

4. Olahraga.

Olahraga sangat efektif untuk menyalurkan hasrat ataupun emosi yang berlebihan. Ketimbang dipakai untuk memikirkan hal-hal yang sifatnya duniawi, mending kamu menyalurkannya untuk aktivitas adrenaline. Kamu bisa memilih waktu olahraga sebelum sahur, berbuka, ataupun setelah berbuka.

Baca juga:  6 Tips Meningkatkan Gairah Bercinta yang Hilang Usai Melahirkan

Sejatinya memilih waktu yang tepat berolahraga saat puasa adalah senyamannya kamu saja. Ini dikarenakan kondisi badan masing-masing orang berbeda, jadi kamu tinggal menyesuaikan diri dengan fisikmu saja.

5. Tanamkan Sugesti Positif.

Stres dan kecemasan bisa terpancar pada gerak-gerik dan pola pikir Anda yang ikut-ikutan jadi negatif. Namun, usahakan untuk menanamkan sugesti atau kata-kata positif bagi diri sendiri. Ulangi kata-kata penuh motivasi seperti, “Tenang, aku pasti bisa menyelesaikan proyek ini.”

Daripada melamun di siang bolong tentang pasangan atau hal-hal yang erotis, sibukkan diri (dan pikiran) Anda dengan pekerjaan atau hobi Anda. Kalau pikiran Anda sudah terlanjur berlayar ke sana, coba fokuskan pada hal-hal yang bikin Anda kehilangan gairah. Misalnya tumpukan pekerjaan atau pandangi kemacetan jalanan di balik jendela.

6. Memperbanyak Ibadah.

Nah, pastinya yang ini tidak boleh buat Anda tinggalkan. Ketimbang berpikir yang tidak-tidak, Alihkan saja pikiran Anda dengan memperbanyak diri untuk beribadah. Seperti membaca buku-buku tentang agama, nabi, dan salat. Pasti ini jauh lebih bermanfaat ketimbang melakukan hal negatif ataupun membiarkan pikiran terbang kemana-mana yang malah berpotensi untuk membuat puasa Anda batal.

 

Baca Juga :

Ternyata Ini Waktu Terbaik untuk Berhubungan Intim Ketika Dibulan Puasa

Kenali Manfaat Puasa Bagi Kesehatan Kesuburan Pria Dan Wanita Hamil

Benarkah, Puasa Mampu Meningkatkan Kesuburan Pria dan Wanita ?

Comments