RKpx 2531 : - - - Apasih Perbedaan Vertigo dan Sakit Kepala Biasa? Yuk Kenali Tandanya !

Jelas Berbeda! Kenali 5 Tanda Vertigo VS Sakit Kepala Biasa

Bagikan via Whatsapp!
Rahasia Kesuburan -

Vertigo memiliki gejala seperti sakit kepala, akan tetapi berbeda jauh dari kondisi sakit kepala biasa. Nah, sebenarnya apa sih perbedaan vertigo dengan sakit kepala biasa? Yuk, cari tahu! Apakah kamu mengalami kondisi ini?

Vertigo adalah kondisi yang membuat penderitanya mengalami sakit kepala sampai penderitanya merasa sekelilingnya seperti berputar-putar. Sakit kepala yang dirasakan si penderita pun dapat berlangsung beberapa menit hingga berjam-jam, tergantung dari tingkat keparahan penderita vertigo.

Bahkan, jika anda mengalami vertigo secara tiba-tiba kondisi badan anda akan lemas dan potensi terjatuh pun sangat besar. Jadi anda harus waspada dan harus siap sedia obat vertigo agar sakit yang anda rasakan tidak semakin parah ya!

Seperti Apa Sih Tanda Tanda Anda Mengalami Vertigo?

Pada dasarnya, vertigo perlu mendapatkan penanganan dengan cepat. Jika tidak, kondisi penderita dapat memburuk hingga dapat membahayakan dirinya. Mari kita simak 5 tanda bahwa saat anda mengalami vertigo:

  1. Sakit Kepala yang Disertai Sekeliling Berputar. Mayoritas penderita merasa bahwa sakit kepala yang dirasakan ini membuat sekelilingnya berputar, padahal posisi penderita vertigo sedang berdiam diri. Hal inilah yang disebut dengan istilah pusing tujuh keliling. Pada kondisi ini respon penderita melambat dan kemungkinan si penderita mengalami penurunan kesadaran jadi semakin bertambah.
  2. Seakan Ingin Pingsan Saat Bangun dari Posisi Tidur. Hal yang dirasakan saat posisi tidur dan mencoba untuk bangun adalah merasa sakit kepala yang disertai dengan mata gelap dan membuat tubuh jadi tidak seimbang seperti akan jatuh. Hal ini disebabkan karena pada penderita vertigo mengalami pergerakan bola mata yang tidak normal (nistagmus).
  3. Merasa Telinga Suka Berdenging. Pada tahap awal penderita vertigo akan mengalami masalah gangguan pendengaran dan akan hilang dengan sendirinya. Dengan begitu, bila kondisi ini semakin parah maka penderita akan mengalami perasaan seperti adanya perbedaan tekanan dalam telinga (mienere) dan elinga berdenging (tinnitus).
  4. Rasa Mual Hingga Sulit Untuk Menelan. Pada penderita vertigo biasanya mengalami rasa mual yang cukup menyiksa sehingga hal ini juga membuat mereka kesulitan untuk menelan. Bahkan, jika dipaksakan dapat memancing penderita mengalami muntah-muntah dan berkeringat.
  5. Tidak Sadarkan Diri atau Pingsan. Sakit kepala hebat hingga membuat kehilangan kesadaran secara mendadak dalam waktu yang singkat. pada penderita vertigo ini disebabkan karena tidak memadainya suplai oksigen dan zat makanan lainnya ke otak, yang biasanya disebabkan oleh berkurangnya aliran darah yang bersifat sementara.
Baca juga:  Khasiat Kombinasi Antioksidan Untuk Peningkatan Kesuburan Pria

Oleh karena itu, jika anda pernah alami hal ini maka anda harus segera cek ke dokter apakah anda saat ini menderita vertigo atau tidak?

Hal ini penting karena vertigo menyerang secara tiba-tiba dan dapat terulang sewaktu-waktu. Jadi bagi anda yang memang menderita vertigo, harus siap membawa obat vertigo kemana pun anda pergi agar kekambuhan yang dialami dapat langsung diatasi. Vertigo dapat dicegah dengan beberapa cara, antara lain:

  • Tidur dengan posisi kepala lebih tinggi.
  • Duduk diam sejenak saat bangun tidur.
  • Gerakkan kepala secara perlahan.
  • Hindari posisi membungkuk, agar vertigo tidak kambuh.

Ingat vertigo dapat menyerang sewaktu-waktu jika anda yang sudah pernah mengalaminya. Sehingga anda harus selalu menjaga kondisi badan agar tingkat kekambuhan penyakit ini berkurang. Jaga kualitas pola hidup, tetap fit dan bugar agar bisa mengurangi risiko kekambuhan terserang penyakit ini.

Kesimpulannya, jangan lupa periksakan diri ke dokter. Untuk mencari tahu penyebab vertigo anda agar masalah dapat teratasi. Hal ini karena pengobatan yang diberikan dokter kepada pasien berbeda-beda, tergantung penyebab yang mendasarinya.

 

Baca Juga :

Waspada Stroke, Kenali Gejala Awal Dan Cara Mencegahnya

Berapakah Usia yang Tepat Untuk Bunda Hamil?

Waspada Insomnia, Inilah Penjelasan Ilmiahnya Untuk Anda !

Comments

Anggun adalah seorang Nutritionist yang menaruh perhatian pada masalah dan isu-isu kesuburan yang kerap terjadi pada pasutri. Yoga adalah olahraga favoritnya.

Leave a Reply