RKpx 572 : 0 - 0 - 0 - 0 Ingin Cepat Hamil? Yuk Kenali 4 Jenis Lendir Serviks

Ingin Cepat Hamil? Yuk Kenali 4 Jenis Lendir Serviks

ingin-cepat-hamil-yuk-kenali-4-jenis-lendir-serviks
Bagikan via Whatsapp!

Rahasia Kesuburan -

Ada banyak cara untuk memprediksi masa subur, dari perhitungan menggunakan kalender siklus haid hingga tanda-tanda umum yang dapat diperhatikan. Salah satunya masa subur bisa diketahui melalui tanda umum yaitu lendir serviks.

Lendir serviks keluar saat beberapa hari sebelum ovulasi, yaitu proses pelepasan sel telur yang matang dan siap untuk dibuahi, pada masa inilah waktu terbaik untuk berhubungan intim yang bisa dilakukan agar meningkatkan kemungkinan terjadinya pembuahan yang berujung dengan kehamilan.

Mengamati perkembangan lendir serviks, anda akan tahu lendir mana yang tepat untuk rencana kehamilan dan lendir mana yang tidak. Dengan Mengetahui Perbedaan 4 Lendir Serviks Ini, masa subur bisa diprediksi, kehamilan pun akan hadir secara pasti.

Berikut ini adalah 4 jenis lendir serviks yang mungkin anda alami :

1. Lendir Serviks Lengket Seperti Nasi.

lendir serviks lengket

Setelah haid selesai, produksi lendir serviks terbilang sangat sedikit. Bahkan sebagian wanita merasa miss v “kering” pada masa ini. Oleh karena itu, setelah beberapa hari jumlah lendir mulai meningkat lagi, warnanya kuning atau putih keruh, dan lengket ketika disentuh. Lengketnya lendir ini seperti tekstur lem atau pasta.

Biasanya, lendir seperti ini menandakan Anda belum berada pada masa subur dan tekstur lendir menyulitkan sperma untuk berenang menuju sel telur. Anda dan suami bisa saja berhubungan intim pada masa itu namun hasilnya akan nihil. Sebab, lendir lengket tersebut merupakan lendir yang paling tidak subur.

2. Lendir Serviks Seperti Krim Lotion.

Menjelang masa subur, lendir serviks akan mulai berkurang tingkat kekentalannya. Lendir akan menjadi lebih lembut dan miss v akan terasa lebih lembap dari biasanya. Warna dan  tekstur lendir saat ini menyerupai krim. Selanjutnya, anda mungkin menemukan lendir serviks dengan bentuk lebih cair namun masih nampak kental. Warnanya putih kekuningan dan bertekstur seperti losion atau krim ketika disentuh.

Baca juga:  Benarkah, Puasa Mampu Meningkatkan Kesuburan Pria dan Wanita ?

Kalau seperti ini, tidak berhubungan intim dengan suami adalah aturan yang perlu dipegang teguh. Pernah mengalami lendir serviks yang teksturnya seperti krim? Jika iya, tekstur inilah yang dianggap kurang subur untuk rencana kehamilan. Lendir ini sangat membatasi kerja benih dengan tingkat kekentalan yang terlalu tinggi.

3. Tanpa Sadar, Celana Dalam Anda Basah Seperti Habis Mengompol.

Mungkin saja lendir serviks anda berair dan mampu membuat kehamilan datang. Jika anda menemui lendir ini keluar dari area miss v, anda boleh tersenyum lega. Lendir ini merupakan salah satu lendir yang dianggap cukup baik untuk pembuahan sel telur. Ia memungkinkan benih bergerak tanpa hambatan menuju serviks, meskipun tidak serta merta langsung membuat kehamilan yang efektif.

Jika disentuh tangan, lendir ini hanya akan terasa berair, warnanya bening, basah, dan tidak kental. Saking tidak kentalnya, anda bisa merasakan lendir ini menetes dan mengalir di sela-sela jari. Jika mengalaminya, anda seakan-akan mengompol di celana dalam. Padahal itu bukan urin, melainkan lendir.

4. Lendir Seviks yang Mirip Putih Telur Mentah.

Setelah ovulasi, jumlah lendir serviks mulai menurun dan menjadi lebih kental. Sedikit berbeda dengan tekstur sebelumnya, pada masa ini tekstur lendir pada miss v lebih kental dan warna putihnya lebih terlihat jelas. Jika Anda memegangnya dengan dua jari, lendir bisa diregangkan hingga 2-5 cm. Jenis lendir seperti ini juga mengartikan bahwa Anda masih berada dalam masa subur dan lendir serviks tersebut masih bisa mengantarkan benih berenang dengan baik.

Lalu, Bagaimana Cara Mengetahui Lendir Serviks?

Mengamati lendir serviks bisa anda lakukan dengan cara mengambilnya dengan memasukan jari tangan yang telah dibersihkan ke dalam miss v hingga mencapai serviks, anda bisa menggunakan jari telunjuk dan jari tengah. Setelah itu, coba perhatikan lendir dengan menggesekkan ibu jari dengan jari-jari yang telah dimasukan ke dalam miss v, kemudian perlahan lepaskan.

Baca juga:  Penyakit Lambung yang Harus Diwaspadai

Selain itu anda juga bisa mengecek lendir serviks setelah menggunakan tisu toilet, coba perhatikan lendir serviks yang menempel pada tisu. Lendir serviks yang menandakan masa subur bentuknya mirip dengan putih telur, bening, dan lunak, serta dapat diregangkan.

Meski mengamati lendir serviks terdengar mudah, namun banyak wanita yang kesulitan dalam membedakan mana lendir serviks di masa subur dan bukan. Tentu selain melihat lendir serviks, masa subur bisa dikenali dengan banyak gejala lain, mulai dari perubahan suhu basal tubuh hingga payudara yang sensitif.

 

Baca Juga :

Awas Bahaya Radang Serviks Bisa Mengakibatkan Kemandulan

Bisakah Memiliki Keturunan Setelah Menjalani Pengobatan Kanker Serviks ?

Mengetahui Pentingnya Masa Subur Pada Wanita Yang Ingin Hamil

Comments