RKpx 2692 : 0 - 0 - 0 - 0 Hubungan Intim Kamu Tidak Sehat? Inilah Dampaknya!

Hubungan Intim Kamu Tidak Sehat? Inilah Dampaknya!

hubungan-intim-kamu-tidak-sehat-inilah-dampaknya
Bagikan via Whatsapp!

Rahasia Kesuburan -

Beberapa manfaat baik bisa didapatkan dari hubungan intim yang memuaskan dengan pasangan, seperti dapat membakar kalori yang ada di dalam tubuh. Selain itu, berhubungan intim juga dapat melatih otot dan meningkatkan laju detak jantung Anda.

Hubungan intim yang sehat meski dilakukan hanya dua kali seminggu dan olahraga di tempat tidur bisa mengurangi risiko penyakit jantung, meningkatkan kualitas tidur, mengurangi stres, hingga memelihara keharmonisan hubungan Anda dan pasangan.

Namun, bila Anda mengabaikan hubungan intim yang sehat, ternyata ada banyak risiko penyakit yang bisa mengancam Anda dan pasangan, terutama penyakit menular. Lalu, apa saja jenis penyakit yang bisa muncul akibat hubungan intim yang tidak sehat? Cari tahu di bawah ini, yuk!

Berikut ini adalah beberapa penyakit menular yang bisa terjadi jika mengabaikan hubungan intim yang sehat, diantaranya :

1. Gonore.

Gonore atau kencing nanah disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae atau gonococcusPenyakit gonore dapat ditularkan ke orang lain melalui hubungan intim, baik oral, anal, ataupun vaginal.

Jika Anda terkena penyakit gonore, gejala yang akan muncul seperti, perih saat buang air kecil, nyeri di panggul atau perut bagian bawah, keluar flek setelah berhubungan intim, perdarahan di antara waktu haid, dan pembengkakan kelenjar di tenggorokan atau rasa perih di tenggorokan setelah melakukan oral cinta.

2. Herpes Genital.

Herpes merupakan penyakit menular karena infeksi virus herpes simpleks. Penyakit ini menular melalui hubungan intim. Penderita herpes akan merasakan adanya bintil putih berisi cairan bening atau benjolan merah kecil disertai rasa sakit setelah melakukan hubungan intim.

Jika kulit sekitar kelamin penderita melepuh, pecah, atau berdarah, akan meninggalkan bekas luka atau borok. Bekas luka inilah yang kemudian menyebabkan sakit ketika buang air kecil. Luka melepuh karena infeksi virus herpes juga dapat muncul di sekitar mulut. Hingga saat ini belum ada pengobatan yang dapat menyembuhkan secara total untuk herpes genital.

Baca juga:  6 Manfaat Buah Jeruk Untuk Dikonsumsi Oleh Ibu Hamil, Serta Tips Untuk Memilihnya
3. Kutil Kelamin.

Penyakit ini disebabkan oleh Human papillomavirus (HPV) yang penyebarannya dapat melalui hubungan intim atau melalui kontak fisik. Jika Anda terinfeksi dengan virus ini, biasanya akan memiliki kutil di sekitar kelamin termasuk anus.

Akan tetapi, kutil juga bisa muncul di bagian tubuh lain, seperti tangan, jari tangan, telapak kaki, wajah, dan leher. Kutil yang tumbuh tidak hanya mengganggu kenyamanan saja, namun juga bisa menimbulkan rasa sakit serta gatal.

Selain beberapa penyakit di atas, bila Anda mengabaikan hubungan intim yang sehat dengan berganti-ganti pasangan, tidak mengenakan kondom, dan tidak memerhatikan kesehatan diri, bisa meningkatkan risiko terkena penyakit HIV dan Hepatitis B. Perilaku bercinta berisiko juga dapat menyebabkan kehamilan yang tidak diinginkan.

Nikmati berhubungan intim yang sehat dengan menjaga kesehatan dan kebersihan diri sendiri maupun pasangan Anda. Tidak berganti-ganti pasangan bercinta  dan selalu menggunakan kondom untuk mencegah dari berbagai penyakit menular.

Dengan menerapkan hubungan intim yang sehat, Anda dan pasangan akan terhindar dari beragam penyakit menular yang bisa membahayakan. Untuk memastikan kondisi kesehatan Anda dan pasangan, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan penanganan yang lebih baik.

Baca Juga :

4 Gaya Berhubungan Intim Yang Paling Memuaskan Tanpa Melepas Pakaian

6 Tips Meningkatkan Gairah Bercinta yang Hilang Usai Melahirkan

Berapa Kali Dalam Seminggu, Untuk Bercinta Agar Tetap Intim ?

Comments