fbpx

Benarkah, Saat Berhubungan Intim Foreplay Menjadi hal Yang Penting ?

Benarkah, Saat Berhubungan Intim Foreplay Menjadi hal Yang Penting ?
Bagikan via Whatsapp!
Rahasia Kesuburan -

Hubungan intim yang bergairah dengan penuh spontanitas, terkadang bisa menjadi suatu pengalaman bercinta yang terbaik. Tapi pada umumnya, kebanyakan wanita akan setuju bahwa hubungan intim yang baik adalah Anda memahami betapa pentingnya sebuah foreplay. 

Foreplay tidak hanya memberikan rangsangan dan meningkatkan gairah saja. Akan tetapi, foreplayvjuga bisa memperbaiki mood, memungkinkan suami serta istri mencapai orgasme bersama dan merasa bahagia. “Ketika tubuh wanita menjadi sangat terangsang, otot-ototnya akan menarik rahim ke atas dan membuat miss V memiliki banyak ruang. Foreplay sangat penting demi dapatkan puncak kenikmatan berhubungan intim yang lebih maksimal,” ungkap Dr. Herbenick, seorang pakar bercinta.

Apa itu foreplay?

Foreplay merupakan aktivitas bercinta yang dilakukan secara baik fisik maupun emosional. Fungsinya untuk membangun gairah dan hasrat demi membuat aktivitas bercinta menjadi sensual. Karena, foreplay berguna untuk merangsang keintiman antar pasangan bisa meningkatkan keintiman emosional antara pasangan, menunjukkan tingkat keterikatan dan kepercayaan tertentu antar satu sama lain.

Pada umumnya , foreplay digambarkan sebagai aktivitas yang difokuskan untuk merangsang vagina sebagai kepentingan membuat penetrasi jadi lebih nyaman, seperti petting (menggesekkan alat kelamin), bermesraan, masturbasi, stimulasi manual (“fingering” atau “handjob“).

Foreplay bisa dimulai dengan satu orang yang menunjukkan minat bercinta dalam caranya sendiri untuk menyampaikan keinginannya terlibat dalam aktivitas bercinta lebih lanjut dengan pasangannya. Setiap tindakan yang menciptakan dan meningkatkan hasrat, minat, stimulasi atau rangsangan sensual pada pasangan cinta tergolong foreplay. Gelagat hasrat cinta bisa ditunjukkan melalui keintiman fisik seperti mencium, menyentuh, memeluk, dan membelai tubuh antar sesama.

Keterlibatan mental juga dapat memupuk minat bercinta seperti menggoda, berbicara nakal, berbisik, atau memuji penampilan. Perilaku ini dapat menjadi isyarat non-fisik yang menunjukkan ketersediaan bercinta. Minat bercinta dapat diindikasikan dan bisa diciptakan oleh ketelanjangan, seperti menanggalkan pakaian atau dengan memakai pakaian dalam yang sensual, atau bisa juga dengan menciptakan suasana romantis, intim, atau erotis yang terang-terangan.

Baca juga:  Intip Yuk 5 Posisi Sex Yang Nikmat Dan Bikin Anda Semangat Di Pagi Hari !

Singkatnya, aktivitas ini  bisa disebut sebagai pemanasan sebelum bercinta, layaknya makanan pembuka sebelum menu utama. Tapi sebenarnya sejumlah kegiatan menggoda ini juga dapat terjadi tidak hanya sebelum penetrasi berlangsung, namun juga setelah hubungan intim.

Pentingnya foreplay untuk wanita

Pemanasan sebelum berhubungan intim ini adalah hal yang di dalam hati didambakan sangat oleh pasangan wanita. Kenapa didambakan? Bagi kebanyakan wanita, hubungan intim bukan sekadar proses penetrasi antara penis dan vagina.

Dengan sentuhan, ciuman, dan kata-kata mesra yang terlontar dari mulut pasangan dapat membantu mempersiapkan pikiran dan tubuh untuk berhubungan intim.

Dari segi fisik, tubuh wanita butuh banyak rangsangan lembut menggairahkan sebelum proses penetrasi. Foreplay juga membantu wanita untuk bisa mencapai orgasme sejak awal dimulainya hubungan intim.

Menurut Westheimer, saat sesi pemanasan ini, darah akan mengalir ke klitoris. Lalu, agar seorang wanita bisa mendapatkan  orgasme, harus ada lubrikasi pada vagina, tetapi klitorisnya juga harus terangsang dari awal. Kunci agar klitoris tetap ereksi dan vagina terlumasi adalah terus dirangsang dengan berbagai sentuhan atau ucapan.

Sedangkan dari segi emosional, wanita butuh perlahan memasrahkan seluruh tubuhnya pada Anda agar nyaman dalam berhubungan intim hingga menggapai puncaknya kenikmatan.

Wanita juga membutuhkan jaminan secara emosional bahwa lawan pasangan bercintanya memang benar menginginkan dirinya. Dengan waktu yang tidak sebentar, sentuhan, rangkaian kata lembut, manis, dan menggoda bisa menjadi sesi foreplay yang baik.

Pria Juga Butuh Foreplay Karena Alasan Ini.

Tidak hanya wanita yang butuh dan ingin menikmati kenikmatan saat foreplay. Ternyata pria juga butuh, lho. Pada sebuah studi penelitian dari University of Chicago yang mensurvei sampel 1.352 pria dan wanita berusia 57 hingga 85,  melaporkan bahwa pria juga butuh adanya pemanasan bercinta.

Baca juga:  Bercinta Dapat Mempengaruhi Berat Badan Seseorang, Mitos Atau Fakta ?

Penelitian ini memeriksa dan mewawancarai kondisi saat para pasangan berhubungan intim dalam satu tahun. Ditemukan hasil yang mengejutkan, bahwa pria yang jarang foreplay berisiko mengalami masalah berikut:

  • 2,4 kali lebih mungkin mengalami masalah ereksi.
  • 2,2 kali lebih mungkin menderita masalah dengan gairah, ejakulasi, dan orgasme.
  • 5 kali lebih mungkin mengalami hubungan intim yang kurang puas.

Ditemukan juga hasil saat meningkatnya waktu pemanasan sebelum bercinta, semakin puas juga hubungan intim antara pria dan wanita. Selain itu, masalah saat mulai penetrasi bercinta pun jadi lebih sedikit. Foreplay dinilai juga dapat mengatasi sulit ereksi, ketahanan saat ereksi, dan yang terpenting adalah kepuasan saat orgasme atau ejakulasi pria.

Waktu foreplay Yang Dibutuhkan Pria dan Wanita Sangat Bervariasi.

Perlu diingat, kulit di sekujur tubuh menanti untuk dijadikan sarana eksplorasi bercinta yang tiada batasnya. Selain itu, otak juga merupakan organ cinta yang sangat potensial. Maka, Anda sangat disarankan untuk berbagi pengalaman “liar” atau mengobrol seputar hal-hal yang bisa membangkitkan gairah bercinta selama sesi pemanasan awal.

Today, rata-rata waktu foreplay yang ideal adalah paling tidak 15 hingga 16 menit agar pasangan benar-benar terangsang dan siap melanjutkan ke sesi berikutnya.

Semakin lama waktu yang dihabiskan pria dan wanita untuk foreplay, semakin mantap dan tercapai orgasmeyang akan mereka alami. Ini terjadi ketika tubuh mereka sama-sama siap, dan gairah mereka memang terbangun untuk berhubungan intim dengan hasil yang maksimal.

 

Baca Juga :

Tips Agar Bercinta Menyehatkan Dan Menurunkan Berat Badan

Berapa Kali Dalam Seminggu, Untuk Bercinta Agar Tetap Intim ?

5 Manfaat Bercinta Di Pagi Hari, Serta Tips Sukses Agar Berujung Kenikmatan

Comments