"> 6 Langkah Menurunkan Berat Badan dalam Tujuh Hari

Inilah 6 Langkah Menurunkan Berat Badan dalam 7 Hari!

inilah-6-langkah-menurunkan-berat-badan-dalam-tujuh-hari
Bagikan via Whatsapp!
Rahasia Kesuburan -

Godaan demi godaan yang datang bisa memengaruhi berat badan kamu hingga mengalami kegemukan dan obesitas. Kamu dituntut harus bisa melawannya demi menjaga berat badan tetap ideal dan sehat. Mau tau caranya? Let’s check it out!

Sebagian besar orang masih mengalami kesulitan untuk menjaga berat badannya, terutama menurunkan berat badan mencapai ideal. Banyak sekali faktor-faktor yang menyebabkan orang mengalami gemuk atau obesitas. Mulai dari lingkungan hidup yang banyak terpapar oleh iklan-iklan makanan, lokasi rumah atau tempat kerja yang dekat dengan fast food, tinggal dengan teman yang malas olahraga, sehingga bikin kamu ikutan malas, dan lain-lain. Jika tidak ditangani dengan segera, maka obesitas akan membawa kamu menuju penyakit degeneratif, seperti :

  • Hipertensi atau tekanan darah tinggi.
  • Penumpukan kolesterol LDL dan trigliserida di dalam darah.
  • Diabetes mellitus.
  • Gangguan jantung dan pembuluh darah.
  • Stroke.

6 Tips Jitu Menurunkan Berat Badan dalam 7 Hari

Menurunkan berat badan sebenarnya bukan sesuatu hal yang sulit untuk dilakukan. Dengan menerapkan kesabaran, kesadaran, dan berkomitmen, maka kamu bisa menjalaninya dengan mudah. Bahkan, kamu bisa terlatih untuk melakukan pola hidup sehat seumur hidup kamu. Penurunan berat badan yang bertahap lebih baik dibandingkan dengan penurunan yang terlalu ekstrim, sebab akan berisiko tinggi diet kamu menjadi diet yo-yo. Pastinya kamu ngga mau, dong. Nah, ini dia 6 langkah yang juga menjadi tantangan kamu untuk menurunkan berat badan dalam 7 hari.

6-langkah-menurunkan-berat-badan-dalam-tujuh-hari

Jalan kaki sebanyak 2000 langkah.

Suatu penelitian dengan subjek mahasiswa menunjukkan bahwa jalan kaki selama 40 menit per hari dengan kecepatan 3 km sehari dapat menurunkan berat badan hingga 10 kg dalam satu tahun. Seorang laki-laki yang kegemukan, kemudian dia melakukan lari sejauh 4,5 km dalam sehari sebanyak 3 kali seminggu dapat menurunkan berat badannya sebanyak 5 kg, bahkan dengan tanpa mengurangi jumlah makan.

Baca juga:  Intip Yuk 5 Posisi Bercinta Yang Nikmat Dan Bikin Anda Semangat Di Pagi Hari !

tips-mengurangi-risiko-obesitas

Minum 3 liter air putih.

Memenuhi kebutuhan air putih dalam sehari ternyata juga berperan penting dalam keberhasilan diet kamu. Penelitian yang dilakukan ole Dennis et al. pada tahun 2010 di Amerika Serikat menemukan bahwa pemberian 500 ml air putih 30 menit sebelum makan selama 12 minggu dapat menurunkan berat badan 2 kg lebih banyak (sebesar 44%) dibandingkan kelompok yang tidak minum air putih sebelum makan. Dengan air putih saja sudah dapat menurunkan berat badan 2 kg, apalagi kalau didukung dengan pola makan yang sehat. Wah, kebayang dong gimana suksesnya diet kamu?

atasi-kegemukan-dengan-cara-yang-sehat

Tidak mengonsumsi makanan yang digoreng.

Gorengan adalah salah satu makanan yang sangat disukai oleh hampir semua orang. Dengan rasanya yang gurih, renyah, dan enak, serta harganya yang terjangkau menjadi daya tarik untuk konsumennya. Namun, dengan semua kenikmatannya ini, gorengan kerap kali dikonsumsi secara berlebihan. Makanan yang digoreng ditambah minyak untuk menggorengnya digunakan secara berulang akan mengandung jumlah kalori yang lebih banyak. Ini membuat tubuh kamu mengalami kelebihan kalori dan lemak. Jika kamu malas berolahraga, maka siap-siap kamu akan mengalami kegemukan bahkan obesitas.

cara-menurunkan-berat-badan-yang-sehat

Crunch 10-20 kali saat bangun dan sebelum tidur.

Crunch exercise adalah latihan fisik yang bertujuan untuk membakar lemak, karena jenis latihan ini bekerja pada otot-otot perut. Lakukan latihan ini minimal 2 kali seminggu minimal 30 menit setiap kali latihannya. Kamu bisa membaginya 15 menit saat bangun dan 15 menit sebelum tidur. Rutin melakukan olahraga ini 4-5 minggu akan menurunkan berat badan kamu secara signifikan.

cara-diet-yang-benar-dan-sehat

Squat 10 kali setelah dari toilet.

Squat termasuk kategori latihan sirkuit atau circuit training body weight, yaitu kemampuan seseorang untuk melakukan latihan dengan tubuh sendiri sebagai beban. Latihan ini termasuk mudah dilakuka karena kamu tidak perlu alat apapun, cukup mengandalkan kekuatan fisik tubuh kamu. Kamu bisa melakukan gerakan squat saat keluar dari toilet sebanyak 10 kali. Ngga repot, kan?

Baca juga:  Tips Agar Bercinta Menyehatkan Dan Menurunkan Berat Badan

cara-menurunkan-berat-badan

Tidur 7-8 jam sehari.

Yaps, tubuh kamu juga butuh istirahat, loh. Tidur yang cukup penting sekali untuk menjaga kesehatan kamu dan membantu keberhasilan penurunan berat badanmu. Kebiasaan kurang tidur atau begadang berpeluang besar memunculkan rasa lapar dan meningkatkan nafsu makan di malam hari. Ngga jarang, kamu berakhir dengan cari makan atau nyemil di malam hari, sehingga bisa bikin kamu mengalami kegemukan atau obesitas. So, jaga tidurmu, ya!

 

Baca Juga :

Mau Tips Jitu Berat Badan Ideal dan Sehat? Yuk, Intip Tipsnya!

Waspada, Malnutrisi Tidak Mengenal Kurus atau Gemuk!

Stroke : Penyebab, Gejala, dan Penanganannya

Comments

Seorang Ahli Gizi yang memiliki minat besar terhadap menulis dan ingin berbagi informasi seputar gizi dan kesehatan. Sangat menyukai pepatah ini, ‘Whatever you are, be a good one’.