RKpx 3791 : 0 - 0 - 0 - 0 5 Urutan Cara Pakai Skincare Di Malam Hari | Rahasia Kesuburan

5 Urutan Cara Pakai Skincare Di Malam Hari

Bagikan via Whatsapp!
Rahasia Kesuburan -

Skincare adalah serangakaian produk yang berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit. Saat ini produk skincare yang beredar di pasaran sangat banyak jenisnya, mulai dari skincare lokal hingga high end brand skincare. Mungkin, diantara kita masih banyak yang bingung, gimana sih urutan dari cara pemakaian skincare yang benar? Jangan khawatir, girls! Kali ini kita akan membahas 5 urutan cara pakai skincare di malam hari yang cukup simple.

1. Cleansing Oil / Cleansing Balm

Kulit banyak terpapar debu, kotoran dan juga polusi setelah beraktivitas seharian. Oleh karena itu, diperlukan pembersih kulit wajah yang berbahan dasar minyak (oil base) pada urutan pertama dalam pemakaian skincare di malam hari. Cleansing oil/cleansing balm adalah salah satu jenis pembersih yang berbahan dasar minyak sehingga mampu membersihkan kulit dari polusi maupun makeup waterprof. Bagi kamu yang menggunakan banyak make-up, maka kamu harus melakukan double cleansing ya!

2. Face Wash 

Setelah menggunakan cleansing oil / cleansing balm sebagai first cleanser selanjutnya adalah sabun pencuci wajah (face wash). Sabun pencuci wajah (face wash) berfungsi untuk membersihkan residu sisa makeup dan juga kotoran yang masih menempel di kulit. Sabun pencuci wajah memiliki banyak jenis yaitu facial foam, face cream wash, dan juga sabun batang. Pastikan face wash yang kamu gunakan sesuai dengan jenis kulitmu ya!

3. Toner

Di urutan ketiga adalah toner.  Toner wajah memiliki segudang manfaat bagi kulit, hanya saja selama ini orang menganggap fungsi toner hanya sekedar untuk penyegar. Lebih dari itu toner berfungsi untuk mengangkat sisa-sisa kotoran, melembabkan kulit, dan juga mempersiapkan kondisi kulit agar dapat menyerap skincare berikutnya dengan sempurna. Cara penggunaan toner berdasarkan jenisnya terbagi menjadi dua, untuk exfoliating toner, kamu bisa menggunakannya dengan cara dituang ke kapas kemudian mengusapkannya ke kulit. Cara kedua adalah untuk jenis hydrating toner, kamu bisa langsung menuangkan toner ke tangan dan menepuk-nepuknya ke kulit secara pelan-pelan.

Baca juga:  Menstrual Cup : How to Use It?

4. Serum

Serum wajah adalah sediaan kosmetik berbentuk cair dengan viskositas rendah dan konsentrasi bahan aktif yang tinggi. Kandungan bahan aktif yang lebih tinggi dibandingkan rangkaian skincare lainnya membuat serum wajah biasanya memiliki fungsi yang spesifik untuk mengatasi permasalahan kulit tertentu. Saat ini ada banyak jenis serum wajah diantaranya serum pencerah wajah, serum anti-aging, dan juga serum untuk mengatasi luka-luka. Cara menggunakannya cukup tuang ke telapak tangan kemudian ratakan ke seluruh permukaan kulit wajah dan leher.

5. Moisturizer

Moisturizer menempati urutan terakhir dalam urutan pemakaian skincare di malam hari. Hal ini bertujuan untuk mengunci zat aktif dan manfaat pada rangkaian skincare sebelumnya dan juga mengunci kelembaban kulit.  Cara menggunakan moisturizer adalah dengan mengambilnya sebesar kacang polong kemudian ratakan ke seluruh permukaan kulit wajah dan leher dengan gerakan memijat.

Itulah ke-5 urutan cara pakai skincare di malam hari, mudah bukan? Don’t forget to pamper yourself, beautiful!

Comments