RKpx 3940 : 0 - 0 - 0 - 0 4 Jenis Diet yang Hits di Tahun 2020, Sudahkah Kamu Mencobanya?

4 Jenis Diet yang Hits di Tahun 2020, Sudahkah Kamu Mencobanya?

Bagikan via Whatsapp!

Rahasia Kesuburan -

Saat ini banyak orang yang belomba-lomba melakukan diet dengan berbagai macam tujuan. Ada yang ingin memperbaiki penampilan, demi kesehatan, ataupun demi “ikutan trend” tertentu. Sebenarnya, apapun tujuan dietmu sah-sah saja ya sobat RK, sepanjang diet itu dilakukan dengan benar dan tetap mengutamakan kesehatan. Nah, ada gak nih di antara kalian yang sudah menjalankan diet? Untuk tau beragam jenis diet yang sedang  hits di tahun 2020, langsung aja simak artikel berikut ya, Sobat RK!

1. Intermittent Fasting 

Salah satu diet yang hits di tahun 2020 dikalangan selebgram adalah Intermittent fasting atau biasa disebut dengan diet puasa. Intermittent Fasting berfokus pada waktu makan dan bukan pada apa yang boleh di makan. Sehingga Intermitten Fasting cocok bagi kamu yang ingin diet, tapi tidak mau meninggalkan makanan farovitmu. Dalam Intermitten Fasting ada waktu dimana kamu diperbolehkan makan dan juga berpuasa. Pada saat berpuasa, kamu sangat dianjurkan banyak minum air putih.

Metode yang umum digunakan biasanya adalah 16/8 yaitu 16 jam berpuasa dan 8 jam makan. Kamu bisa memulai dari 12 jam berpuasa dan 12 jam jendela makan agar tubuh bisa beradaptasi dengan pola makan yang baru. Mekanisme Intermittent Fasting adalah dengan mengurangi frekuensi makan sehingga asupan kalori harian rendah. Intermittent Fasting bermanfaat untuk membantu tubuh mengendalikan tekanan darah dan kolesterol. Pembakaran lemak lebih efektif pada saat berpuasa serta membuat hormon insulin lebih sensitif terhadap makanan.

Baca juga: 5 Tips Diet Aman Bagi Penderita Maag

2. Diet Mediterania

Metode diet yang hits selanjutnya diambil dari pola diet tradisional masyarakat Eropa yang berada di wilayah Mediterania, dimana pada tahun 1960 masyarakat Mediterania memiliki angka harapan hidup yang paling tinggi di dunia. Pengaturan pola makan Diet Mediterania ada pada piramida makanannya, yaitu dengan mengurangi konsumsi jenis makanan yang ada di bagian atas piramida dan memperbanyak jenis makanan yang ada pada bagian bawah. Makanan yang dikonsumsi adalah minyak zaitun, kacang-kacangan, sayur-sayuran, buah, daging, ikan serta daging unggas. Makanan yang dibatasi adalah produk susu, daging merah, daging olahan dan makanan manis seperti permen serta kue.  Diet Mediterania memiliki efek positif dalam menurunkan kolesterol darah.

Baca juga:  Benarkah, Puasa Mampu Meningkatkan Kesuburan Pria dan Wanita ?

3. Diet Keto

Salah satu jenis diet hits sepanjang masa adalah diet keto. Diet keto adalah suatu pola makan yang sumber energinya berasal dari lemak. Pola makan diet keto terdiri dari 70-90 % lemak, 20% protein, dan hanya 5% saja karbohidrat. Hal tersebut bertujuan agar tubuh mengalami ketosis. Ketosis adalah suatu kondisi tubuh memproduksi badan keton sebagai energi yang akan digunakan tubuh. Dalam kondisi normal tubuh akan menggunakan karbohidrat sebagai sumber energi, tetapi saat karbohidrat tidak tersedia tubuh akan membakar lemak. Diet keto efektif digunakan untuk menurunkan berat badan dalam waktu singkat.

4. Diet Mayo

Meskipun diet mayo nampaknya sudah tidak asing lagi di telinga kita, namun diet mayo masih sangat populer hingga tahun 2020 lho, sobat RK. Pasalnya diet mayo mampu menurunkan berat badan dalam waktu singkat. Diet mayo hanya boleh dilakukan selama 2 minggu saja. Diet mayo pertama kali diperkenalkan oleh Mayo Clinic di Amerika. Dalam menjalankan diet mayo kamu diharuskan mengurangi konsumsi gula dan garam. Saat melakukan diet mayo tubuh akan kehilangan banyak air, sehingga berat badan pun menurun. Hal itu terjadi karena tubuh tidak mendapat asupan karbohidrat, gula serta garam.

Baca juga: Bolehkah Melakukan Cheat Day Saat Diet?

Nah, setelah mengetahui berbagai macam jenis diet apakah kamu tertarik untuk mencobanya? Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi selama menjalankan diet kamu bisa minum Mixed Vegetable Powder Drink (MPVD). Sarapan dengan shake MVPD akan membantu kamu mengontrol nafsu makan sekaligus membantu memenuhi kebutuhan serat harian Anda, karena MVPD terbuat dari campuran lebih dari 14 jenis ekstrak buah dan sayur.

jenis-diet-sehat-yang-hits-di-tahun-2020

Comments