RKpx 3541 : 0 - 0 - 0 - 0 3 Rekomendasi Masker Wajah Untuk Kecantikan | Rahasia Kesuburan

3 Rekomendasi Masker Wajah Untuk Kecantikan

3-rekomendasai-masker-wajah-untuk-kecantikan
Bagikan via Whatsapp!
Rahasia Kesuburan -

Hola, People! Disini apakah ada yang suka dengan teh hijau (green tea), gandum (wheat rice), atau kopi (coffee)? If the answer is yes, kabar baik buat semuanya karena teh hijau, gandum, dan kopi tidak hanya bisa dinikmati oleh lidah kita, namun juga bisa menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, salah satunya sebagai masker wajah. Apa saja sih manfaat mereka untuk kecantikan? Let’s find them out together!

3-rekomendasi-masker-wajah-yang-bagus

1. Masker Teh Hijau (Green Tea Mask)

Teh hijau adalah minuman yang populer di kalangan masyarakat. Sayangnya, banyak orang yang belum tahu kalau teh hijau juga bisa dijadikan sebagai masker wajah, karena manfaatnya yang baik untuk kulit. Beberapa manfaat pemakaian masker green tea yang perlu kalian ketahui adalah :

Mengurangi puffy eyes.

Green Tea terkenal sangat ampuh dalam mencerahkan kembali area gelap di bawah mata. Kandungan antioksidan dan tanin pada green tea dapat membantu kalian mengecilkan pembuluh darah yang terletak di daerah sekitar mata, sehingga dapat mengurangi puffy eyes (lingkaran hitam di bawah mata). Jadi, bagi kalian yang sedang struggle menemukan cara yang tepat dalam menghilangkan puffy eyes, kalian bisa mencoba memakai masker green tea secara rutin untuk mengurangi puffy eyes dengan hasil yang maksimal.

Membuat kulit wajah bersih dan mulus.

Manfaat lain yang terdapat dalam masker green tea yaitu mampu membuang toksin dan kotoran, menghilangkan bekas jerawat, memerangi berbagai bakteri penyebab jerawat (kandungan katekin), mengurangi peradangan kulit yang diakibatkan oleh jerawat (anti-inflamasi), dan menjaga elastisitas kulit wajahmu.

Hal ini dibuktikan melalui sebuah studi yang dilakukan oleh Medical College of Georgia pada tahun 2003 menunjukkan bahwa green tea dapat mengobati penyakit kulit wajah dan menghilangkan luka pada kulit wajah. Kalian cukup menggunakan masker di area wajah secara rutin, minimal 2 kali dalam seminggu ya, People!

Mengendalikan produksi minyak di wajah.

Untuk kalian yang memiliki jenis kulit berminyak (oily skin), masker green tea mampu membantu mengecilkan pori-pori pada kulit dan mengendalikan produksi sebum, karena terdapat kandungan tanin pada teh hijau yang merupakan astringent terbaik. Green tea tidak hanya efektif, tapi juga lebih lembut untuk kulit dibandingkan dengan produk kecantikan lain yang memiliki fungsi sama, sehingga kamu ngga perlu khawatir akan muncul iritasi atau kulit menjadi kering.

Baca juga:  5 Rekomendasi Sabun Batang Terbaik Untuk Wajah
Melindungi kulit wajah dari sinar UV.

Masker green tea sarat akan kandungan tanin, heobromine, dan polifenol yang mampu menetralisir efek buruk sinar UV pada kulit. Jika kalian banyak melakukan aktivitas di luar rumah, sering terkena paparan sinar matahari, dan merasa kulit wajah terbakar, masker green tea dapat menjadi pilihan utama untuk mengatasi hal tersebut. Menarik bukan?

Menghilangkan bruntusan pada wajah.

Memang istilah “bruntusan” hampir mirip dengan jerawat, namun bruntusan sendiri sebenarnya merupakan masalah kulit yang berbeda, People. Jika wajah kalian mengalami bruntusan, itu disebabkan karena kulit yang dehidrasi. Nah, kalian bisa mengatasinya dengan menggunakan masker green tea yang bisa melembapkan sekaligus mengembalikan tekstur kulit wajah sehingga tampak sehat kembali.

3-rekomendasi-masker-wajah-alami

2. Masker Gandum (Wheat Rice Mask)

Masker ini sangat disukai oleh orang karena cocok digunakan oleh semua jenis kulit, mulai dari kulit berminyak, berjerawat, kering hingga sensitif. Hal lain yang menjadi kekeliruan yakni gandum dan oatmeal itu berbeda ya, People, walaupun sama-sama berasal dari familia serealia. Jangan terkecoh, ya! Berikut beberapa manfaat dari gandum itu sendiri adalah :

Mengandung asam amino.

Gandum mengandung 18 jenis asam amino dan semuanya penting untuk kesehatan kulit. Asam amino mampu mempercepat penyembuhan. Jika kalian ingin mengobati noda dan memperbaiki kerusakan kulit, masker gandum adalah bahan alami yang sangat tepat.

Masker gandum tidak menimbulkan alergi.

Bagi kalian yang memiliki kulit sensitif, masker gandum bersifat aman bagi kulit wajah karena tidak akan menimbulkan alergi. Tidak hanya itu, gandum dapat membantu meringankan ruam dan reaksi alergi, serta kulit terbakar dan kerusakan kulit lainnya.

Masker gandum dapat mengangkat sel-sel kulit mati.

Eksfoliasi atau pengangkatan sel kulit mati bisa kamu lakukan sendiri tanpa harus menggunakan scrub yang dapat membuat kulit menjadi merah dan kasar. Masker gandum yang dicampur dengan madu juga dapat digunakan untuk mengangkat sel-sel mati pada kulit wajah.

Baca juga:  Ungkap Fakta Sabun Jeju Forest, Sebagus Apa Sih?
Masker gandum dapat dimanfaatkan sebagai pembersih wajah.

Kandungan senyawa kimia saponin dalam gandum dapat membersihkan kulit wajah dari segala kotoran. Saponin memiliki sifat pembersih yang baik dan intens.

3-rekomendasi-masker-wajah-organik

3. Masker Kopi (Coffee Mask)

Mungkin banyak dari kalian yang bertanya, “Masa iya kopi yang biasanya diminum, ternyata dapat digunakan sebagai masker wajah?”. Eits… jangan salah, People. Masker kopi memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Uniknya, masker ini mempunyai beberapa manfaat yang serupa dengan masker green tea.

Mengangkat sel-sel kulit mati.

Salah satu penyebab wajahmu tampak kusam atau kasar adalah karena terlalu banyak sel kulit mati yang ada pada wajahmu. Jika kamu rutin menggunakan masker kopi, maka sel-sel kulit mati juga akan terangkat dan wajah pun terlihat lebih cerah, segar, dan glowing.

Mengatasi dan menyamarkan bekas jerawat pada wajah.

Masker kopi mampu mengatasi jerawat serta bekasnya. Nah, noda hitam atau kemerahan yang ditinggalkan sudah pasti membuat wajah jadi kurang mulus. Untuk mengatasi permasalahan kulit tersebut, kamu bisa menggunakan masker kopi yang dicampur dengan madu ataupun air mawar dan kamu juga akan merasakan manfaatnya setelah pemakaian.

Bekerja sebagai antioksidan.

Kopi terkenal dengan kandungan antioksidannya yang tinggi. Masker kopi dapat mengatasi masalah kulit wajah yang diakibatkan oleh paparan sinar UV dan sumber radikal bebas lainnya, seperti asap dan debu.

Mengencangkan kulit wajah.

Memasuki usia 20 tahunan, kamu pasti mulai memiliki masalah kerutan dan garis halus pada wajah atau menurunnya elastisitas kulit wajah kamu. Dengan pemakaian masker kopi secara rutin, dapat membantu kamu mengencangkan sekaligus menyamarkan garis halus di wajah.

Nah, manakah di antara pilihan masker di atas yang jadi favorit kamu dan mau kamu gunakan secara rutin? Walaupun harus #dirumahaja kamu tetap bisa menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajahmu loh, People!

Content writer : Maria Christine/Editor & Proofreading : Afrillia Yenita, S. Gz.

Baca juga:  Kenali Manfaat Kolagen Untuk Tubuh

 

Baca Juga :

Kenali Manfaat Kolagen Untuk Tubuh

Mengelola Stres dengan Baik, Inilah 5 Tipsnya!

Bolehkah Melakukan Cheat Day Saat Diet?

Comments

Seorang Ahli Gizi yang memiliki minat besar terhadap menulis dan ingin berbagi informasi seputar gizi dan kesehatan. Sangat menyukai pepatah ini, ‘Whatever you are, be a good one’.